Valentino Rossi Menilai Performa Pembalap Yamaha Cukup Kompetitif Untuk Bersaing di Paruh Kedua

Pembalap tim Monster EnergyYamaha, ValentinoRossi menilai performa pembalapYamahacukup kompetitif untuk bersaing di paruh kedua musim MotoGP 2019. Paruh pertama musim 2019 tidak berjalan baik untuk ValentinoRossi. Kegagalannya menyelesaikan balapan di sirkuit Mugello, Montmelo, dan Assen membuat peringkatnya di klasemen sementara melorot ke peringkat 6.

Sebaliknya, rekan setimnya, MaverickVinalesmempu bertengger satu peringkat di atas The Doctor atas keberhasilannya meraih podium di GP Belanda dan GP Jerman. Rossibahkan kalah moncer dari pembalap rookie dari tim PetronasYamahaSRT, FabioQuartararo, yang juga mampu meraih pole position dan podium di sirkuit Montmelo dan Assen. Kini, setelah menjalani liburan musim panas, termasuk menghadari pernikahan sahabatnya sekaligus asistennya, Alessio Salucci,Rossimengaku siap untuk kembali membalap pada paruh kedua musim 2019.

The Doctor mengaku sangat yakin dengan performa pembalap Yamaha, terutama Vinales dan Quartararo. "Quartararo dan Vinales sangat kuat di beberaparaceterakhir. Artinya, motor Yamaha cukup kompetitif," ujar pembalap berusia 40 tahun tersebut. Rossi juga tak menampik bahwa dia sedang mengalami kesulitan dengan motornya.

"Balapan balapan terakhir kemarin sangat sulit bagi saya. Kami tidak mendapat hasil yang kami inginkan," kata Rossi. "Kami perlu mencari cara untuk kembali menemukanfeelingyang bagus," ujar Rossi lagi. "Yang saya tahu, di beberaparaceterakhir saya kurang kompetitif," aku Rossi.

"Kami perlu mendiskusikan apa yang perlu saya lakukan agar mampu kembali meraih hasil yang diharapkan," tutur juara dunia MotoGP 7 kali tersebut. Mengenai rencana Yamaha menjajal purwarupa motor M1 untuk musim 2020 di sirkuit Brno Senin (5/8/2019) mendatang, Rossi berkomentar, "Jauh lebih penting untuk memikirkan balapannya." "Namun, saya juga berharap Yamaha memiliki sesuatu yang baru untuk musim depan, agar semakin kompetitif di kompetisi ini," ujar Rossi.

Rossi dan pembalap lainnya akan kembali bersaing menjadi yang terbaik dalam seri ke 10 MotoGP 2019 yang akan dilaksanakan di sirkuit Brno, Republik Ceska. Rangkaian GP Republik Ceska dijadwalkan akan digelar pada 2 4 Agustus 2019, dimulai dengan sesi latihan dan kualifikasi yang dilangsungkan sore ini.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *