Usai Terpilih Pimpin Piala Dunia 2019, Harja Jaladri Incar Olimpiade 2020

– Prestasi wasit basket, Harja Jaladri dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia kini kembali terlihat. Baru baru ini ia dipilih FIBA mewakili Indonesia untuk bertugas memimpin laga Piala Dunia Basket 2019 yang akan dihelat di China pada Agustus mendatang. Seperti diketahui, kualitas Harja dalam memimpin pertandingan memang sudah diakui dunia. Ia pernah bertugas di kejuaraan NBA Summer Camp 2016 di Las Vegas, dan Piala Dunia FIBA U 17 2014.

Dan kini setelah terpilih memimpin di ajang Piala Dunia Basket 2019, pria alas Cirebon itu pun kembali mempunyai mimpi untuk bertuga di Olimpiade 2020 Tokyo. “Sebenarnya target tahun kemarin (2018) di kejuaraan dunia wanita, berikutnya ya Olimpiade. Tapi kalau yang ini (Kejuaraan Dunia 2019) tidak saya targetkan tapi Alhamdulillah ternyata dapat, dan setelah ini harus Olimpiade,” kata Harja, Kamis (30/5/2019). Soal, wasit basket Indonesia yang sudah merambah internasional dikatakan Harja sudah mulai diikuti rekan rekannya.

Namun, mereka tak dipanggil lagi oleh FIBA setelah memimpin laga kualifikasi Piala Dunia Basket 2019. “Kalau yang sudah masuk ke elite program itu ada dua, saya sama Budi Marfan. Kalau yg mimpin kualifkasi kejuaraan dunia ada tiga, saya, Budi Marfan dan Hariyanto. Kalau ke elit program saya dan Budi. Jadi elite program itu yang dipantau secara khsusu oleh FIBA,” paparnya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *