Tips Pilih Busana Syar’i ala Fairuz A Rafiq & Inneke Koesherawati

Fairuz A Rafiq dan Inneke Koesherawati berbagi tips dan cara memilih busana muslim yang nyaman dan sesuai bentuk tubuh. Kebetulan keduanya kini sedang mulai membiasakan diri untuk menggunakan busana muslim gamis dan tipe kerudung yang syar’i. Kalau Fairuz A Rafiq menyarankan jika baru membiasakan diri menggunakan hijab pilih baju gamis dengan model yang tidak terlalu ribet.

Lalu sesuaikan panjang baju dengan tinggi badan agar tetap nyaman ketika melakukan banyak aktivitas. “Milihnya model yang enggak ribet, tapi walaupun l bagus tapi terlalu panjang jadinya kan ribetin kita juga,” tutur Fairuz saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Fairuz menuturkan saat ini sudah banyak pilihan busana gamis dan kerudung panjang sehingga mudah untuk menyesuaikan dengan gaya yang disuka.

“Menururt aku baju syar'i sekarang ini memang sudah mulai banyak model untuk anak anak muda (model), jadi gak perlu ribet juga ya. Modelnya udah berbagai macem,” papar Fairuz. Sementara itu Ineke Koesherawati menambahkan kalau soal warna kembali lagi kepada selera si pemakai, tapi kalau bahan Inneke menuturkan penting menggunakan bahan yang menyerap keringat. “Kalau bahannya gerah ribet segala macem. Kalau bahanya udah enak mau syarii kaya gimana pun ya udah enak aja,” ungkap Inneke Koesherawati.

Kalau kata Inneke menggunakan busana muslim yang syar’i lebih menciptakan kenyamanan dibandingkan kerudung yang tidak menutup bagian dada. Kemudian kalau menggunakan busana syar’i memberikan sedikit kemudahan khususnya ketika akan menjalankan salat. “Aku dengan pakai busana syar’i sudah nemu kenyamanan dan dimanapun mau solat nggak cari mukena, nggak minjem, syar’i otomatis ketutup jadi langsung solat, banyak kemudahan asal mau memakainya,” pungkas Inneke Koesherawati.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *