Ternyata Mereka Sengaja Sering Salah Tulis Nama di Gelas Fakta Unik Starbucks

Starbucks bisa dibilang sebagai kedai kopi paling populer dan ternama di dunia. Di Indonesia saja, Starbucks punya ratusan gerai yang tak pernah sepi pembeli. Ketika masuk ke gerai Starbucks, pernahkah kamu membayangkan jika Starbucks punya rahasia yang tak diketahui pelanggannya?

Ada banyak hal yang mungkin tidak kamu tahu tentang kopi premium yang harganya 10 kali lipat lebih mahal dari kopi lain ini. 1. Kesalahan penulisan nama pada gelas Starbucks adalah kesengajaan Kesalahan penulisan nama ini memprovokasi orang untuk meluapkan kekesalan di media sosial.

Akibatnya, ada lebih dari 27 ribu postingan di Instagram dengan hashtag #starbucksnamefail yang menjadi promosi gratis bagi kopi ini. 2. Barista punya tugas mengajak pelanggan ngobrol. Setelah perjalanannya ke Milan pada tahun 1983, pendiri Starbucks, Howard Schultz, menyadari bahwa orang tidak hanya mengunjungi kedai kopi untuk minum kopi.

Membahas berita terbaru dan bercanda dengan barista sambil minum espresso di pagi hari adalah tradisi di Italia. Schultz memutuskan untuk mengikuti orang Italia dan berhasil. Jadi, barista Starbucks tidak hanya bertugas meracik kopi tapi juga menyambut pelanggan dengan ramah dan mengajak mereka ngobrol.

3. Bisa meracik menu sendiri di Starbucks. Starbucks punya banyak menu rahasia yang ditawarkan sesuai musim. Jika menu yang kamu inginkan tidak tersedia, kamu bisa meraciknya sendiri sesuai pilihanmu.

4. Seseorang bisa membuat lebih dari 87 ribu kombinasi minuman dengan bahan yang umum digunakan. 5. Ada tantangan "minum Starbucks termahal" yang viral di media sosial. Tantangan ini membuat orang beramai ramai pergi ke Starbucks untuk memesan menu termahal dan meraciknya sendiri.

Rekor menu Starbucks termahal dipecahkan oleh William E. Lewis Jr. yang memesan kopi seharga 149 dolar atau sekitar Rp 2 jutaan. 6. Di Starbucks, kamu bisa mendapatkan air mineral gratis. Meski air mineral dalam kemasan di Starbucks harganya lebih mahal, ternyata kamu bisa mendapat secangkir air mineral gratis di Starbucks.

7. Lokasi kedai kopi Starbucks sangat dipikirkan dengan matang. Mulai dari letak, hingga arah jendela menghadap sangat diperhitungkan. 8. Tak hanya menyediakan kopi, Starbucks di Seattle juga membuka bar yang menyajikan bir dan anggur.

9. Starbucks punya kedai kopi ekslusif yang disebut Starbucks Reserve. Di sini kamu bisa mencoba jenis kopi elit dan membeli barang barang khas yang tak ditemukan di Starbucks lain, mulai dari keju, anggur hingga bir yang mahal. 10. Starbucks menawarkan menu khusus pada hari libur nasional.

11. Untuk memasuki pasar di Arab Saudi, Starbucks harus mengubah logo perusahaannya karena gambar putri duyung (telanjang) tidak pantas di negara Muslim konservatif. 12. Dekorasi Starbucks di Uni Emirat Arab juga lebih mewah, termasuk menambahkan emas dan marmer untuk menghormati pengunjung. 13. Di salah satu Starbucks di Kyoto, Jepang, pengunjung harus melepas alas kaki saat masuk karena terletak di bangunan bersejarah di mana geisha dulu hidup 100 tahun yang lalu.

Lalu, pelanggan juga minum kopi di lantai, di atas tikar tatami. 14. Starbucks punya persyaratan khusus untuk karyawan. 15. Karyawan Starbucks tidak diizinkan mewarnai rambut dengan warna cerah, memakai gelang atau cincin besar (kecuali cincin kawin, memakai parfum yang menyengat hingga cat kuku mencolok.

16. Karyawan tidak boleh memakai cincin, gelang dan punya kuku panjang yang dicat dengan alasan untuk menjaga kebersihan. Sementara tato, warna rambut dan parfum dilarang supaya pelanggan tidak mengalihkan perhatian, selain menikmati secangkir kopi mereka. 17. Starbucks sering dikritik karena terlalu mahal.

Para karyawan Wall Street Journal menghitung harga untuk secangkir kopi di kedai kopi Starbucks di seluruh dunia. Mereka mempertimbangkan taraf hidup, pendapatan dan harga produk di masing masing negara. Ternyata, minuman Starbucks paling mahal dijual di Rusia.

18. Starbucks sering dikritik karena banyaknya minuman manis. Jumlah gula dalam satu porsi bisa mencapai 25 sendok teh! Beberapa orang menguraikan menu Starbucks memiliki pilihan yang sangat buruk bagi orang yang menjalankan diet sehat.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *