Termasuk menuju Tim Satelit Yamaha Berikan 2 Opsi Bagi Velentino Rossi

Valentino Rossi mendapatkan dua opsi yang disediakan dari tim Yamaha usai dirinya tak diperpanjang masa baktinya untuk musim 2021. Usai didepak dari tim pabrikan Yamaha, teka teki kemana sosok Valentino Rossi akan berlabuh belum menemukan titik terang. Sebagai gantinya, tim Yamaha Factory Racing MotoGP, resmi mengumumkan Fabio Quartararo sebagai pembalap di tim mereka untuk musim 2021 2022.

Kendati demikian, tim pabrikan asal jepang itu enggan meleapas sosok The Doctor begitu saja. Kabarnya Lin jarvis selaku Managing Director Yamaha Factory Racing Team mengaku telah menyaipkan dua opsi untuk Valentino Rossi. Jika nanti sang maestro MotoGP itu masih berkenan bersama Yamaha, nantinya ia akan diberikan motor dengan spesifik yang sama dengan tim pabrikan.

Alhasil, pernyataan Lin jarvis mengindikasikan The Doctor akan turun kasta untuk musim 2021 bersama tim satelit. Seperti yang diketahui jika tidak ada perbedaan jauh antara kualitas motor Yamaha baik untuk tim pabrikan maupun satelit. "Jika di masih merasa nyaman bersama kami, kami akan memberinya M1 dalam spesifikasi pabrik dan dukungan penuh dari sisi teknik,' ungkap Lin Jarvis seperti yang dilansir dari Speedweek.

Sedangkan opsi kedua, jika The Doctor memilih untuk mengundurkan diri dari Kkleas Gran Prix, maka Yamah ingin menjalin kerjasama. Bentuknya, Valentino Rossi akan diberikan kepercatyaan untuk mengembangkan telenta pembalap muda bersama Yamaha. "Jika nantinya ia memilih untuk mengundurkan diri, maka kami tetap akan menjalin kerjasama, kendati bukan di ajang lintasan."

'Ia dapat menjadi bagian tim Yamaha dengan meiliki posisi untuk mengembangkan telenta muda bersama Yamaha VR46 Master Camp, dan dia sebagai dutanya," ujar Lin Jarvis. Kendatididepak dari tim pabrikan Yamaha, pembalap senior, Valentino Rossi masih belum memikirkan masa depannya. Tetapi setidaknya, Rossi memberikan komentar bahwa dirinya masih akan membantu Yamaha, meskipun diturunkan ke Tim Satelit.

"Untuk alasan yang ditentukan oleh tim, Yamaha meminta saya di awal tahun untuk membuat keputusan tentang masa depan saya," kata Rossi di lamaMotorsport.com. "Konsisten dengan apa yang saya katakan selama musim lalu, saya menegaskan bahwa saya tidak ingin terburu buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu, Yamaha telah bertindak sesuai dan menyelesaikan negosiasi yang sedang berlangsung," tambah Rossi. Rossi menyebut, dirinya kini hanya fokus untuk balapan musim 2020 2021, pasalnya Quartararo baru akan menggantikannya pada 2021.

"Jelas bahwa setelah perubahan teknis terakhir dan dengan kedatangan kepala kru baru saya, tujuan pertama saya adalah untuk menjadi kompetitif tahun ini dan untuk melanjutkan karir saya sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021." "Sebelum melakukan itu, saya harus memiliki beberapa jawaban yang hanya bisa diberikan usai menjalani beberapa balapan pertama." "Saya senang bahwa, jika saya memutuskan untuk melanjutkan, Yamaha siap mendukung saya dalam segala hal, memberi saya motor spesifikasi pabrik dan kontrak pabrik.

"Pada tes pertama saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan yang baik bersama sama dengan tim saya dan bersiaplah untuk awal musim," katanya. Dengan didepaknya Valentino Rossi dari Yamaha, tentu akan menarik untuk disimak kemana The Doctor akan berlabuh di musim 2021.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *