Stone Garden dan 7 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Dikunjungi untuk Liburan Akhir Pekan

Liburan akhir pekan paling seru dan menyenangkan jika dihabiskan dengan berwisata bersama keluarga ataupun teman teman. Traveler yang berencana menghabiskan liburan akhir pekan di Bandung tidak perlu bingung mencari tempat wisata menarik. Pasalnya, Bandung memiliki beragam tempat wisata menarik yang bisa traveler pilih untuk liburan akhir pekan ini.

Tempat wisata menarik pertama yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan di Bandung yakni Stone Garden. Stone Garden terletak di Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Bandung. Di sini traveler bisa menemukan bebatuan unik yang memiliki pemandangan mirip di Sumba.

Wisata yang berada di puncak Gunung Pawon ini diyakni sebagai tempat tinggal manusia purba atau nenek moyang orang Sunda pada zaman dahulu kala. Kebun Teh Pangalenganbisa jadi tempat wisata untuk menghabiskan liburan akhir pekan di Bandung lho traveler. Di Kebun Teh Pangalengan, traveler bisa merasakan suasana tenang dan segarnya udara yang pas untuk rileksasi tubuh dan pikiran.

Selain menikmati indahnya pemandangan kebun teh, traveler juga bisa mengunjungi pusat pengolahan susu sapi hingga bermain di sejumlah mata air alami di kawasan Pangalengan. Sama seperti Kebun Teh Pangalengan, suasana tenang dengan nuansa alam bisa traveler temukan di Situ Cileunca. Situ Cileunca cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan di Bandung.

Di sini traveler bisa berkeliling dengan menggunakan perahu sewa, berkemah, merasakan sensasi menantang dari arum jeram dan trekking. Untuk masih ke kawasan wisata di Bandung ini cukup murah yakni sekitar Rp 2.500. Sesuai namanya, Floating Market berada di kawasan Lembang Bandung.

Di sini traveler bisa menghabiskan liburan akhir pekan dengan berjalan jalan menikmati pemandangan sekitar sembari mencoba beragam kuliner lezat yang dijajakan di atas kapal. Tidak hanya camilan, Floating Market Lembang juga menawarkan beragam kuliner berat dengan harga mulai dari Rp 5 35 ribu. Tiket masuk ke Floating Market Lembang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10 ribu dan bisa ditukarkan dengan minuman selamat datang.

Sesuai namanya, Kawah Putih berada di kawasan Ciwidey dan merupakan bagian dari wilayah Gunung Patuha. Warna putih berasal dari aliran air yang konon mengandung zat kimiawi tertentu, meski sebenarnya warna tersebut cenderung hijau dan bisa berubah ubah sesuai kondisi alam sekitar. Wisata ini cocok traveler jadikan tempat untuk menghabiskan liburan akhir pekan di Bandung.

Tempat wisata untuk liburan akhir pekan di Bandung berikutnya ada Grafika Cikole. Grafika Cikole menawarkan konsep wisata keluarga ala Eropa dengan beragam aktivitas outbond seru hingga penginapan. Selain Grafika Cikole, nuansa ala Eropa juga bisa traveler temukan di Farmhouse Lembang.

Di sini traveler bisa menemukan sejumlah bangunan khas Eropa Abad Pertengahan. Selain menikmati bangunan khas Eropa, traveler juga bisa menikmati beragam petualangan asyik di Rumah Hobbit dan Pettin Zoo alas kebun binatang mini. Di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat, terdapat sebuah air terjun bertingkat yang oleh warga sekitar dijuluki Niagara Mini.

Air terjun tersebut sejatinya bernama Curug Malela. Curug Malela ini cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan liburan akhir pekan di Bandung. Traveler yang ingin mengunjungi Curug Malela, ada baiknya untuk mempersiapkan fisik dan perbekalan cukup.

Sebab jalan menuju air terjun ini tidak mudah, butuh perjuangan ekstra keras. Namun begitu sampai di sana, traveler akan dimanjakan megahnya aliran air dari ketinggian 70 meter.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *