Spesifikasi HP Realme X yang Resmi Dirilis Hari Ini di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan Dapat Apa Aja?

Kabar bahagia untuk kamu yang telah menanti perilisan Realme X di Indonesia. Hari ini, Kamis (25/7/2019) Realme X resmi dirilis di Indonesia. Sebelumnya perilisan Realme 3 Pro sukses di pasar Indonesia.

Tak hanya versi reguler, Realme X juga akan merilis versi kolaborasi dengan Spiderman: Far From Home. Realme X memiliki desain antar muka baru serta bundle kotak penjualan khusus dan soft case berwarna merah berlogo Spider Man. Sebelumnya, sub brand dari ponsel Oppo ini telah menggelar acara di Beijing, China, pada 5 Maret 2019 lalu.

Acara tersebut diadakan untuk peluncuran jenis terbaru Realme yakni Realme X. Poster resmi yang menunjukkan model ponsel Realme X sudah dikeluarkan oleh Realme melalui akun resmi Weibonya. Selain itu, di punggung ponsel tersebut juga tidak tersematkan pemindai sidik jari konvensional yang sedang marak akhir akhir ini.

Dalam poster tersebut terlihat pemindai sidik jari justru berada di layar ponsel. Hal ini memungkinkan bahwa Realme X akan menjadi ponsel pertama Realme yang memiliki fitur pemindai sidik jari di layar. Realme X akan dibekali layar seluas 6,5 inci AMOLED tanpa poni atau notch less Full HD+ dengan resolusi 1080 x 2340 pixels dengan rasio 19.5:9.

Tak adanya poni disinyalir karena kamera depan ponsel ini tertanam dalam perangkat ponsel dan menggunakan pop up. Melansir dari GSMArena, ponsel ini diotaki oleh Snapdragon 710 (10nm) dan dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 616. Selain itu, smartphone ini dibekali oleh 4 GB RAM dan 64 GB.

Semua spesifikasi diatas ditobang oleh baterai sebesar 3700 mAh dengan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie. Kemungkinan bukan hanya Realme X yang akan dirilis, namun juga akan dirilis Realme X Youth Edition atau Realme X Lite. Realme X Lite ini dikabarkan merupakan versi "ringan" dari Realme X yang ternyata merupakan Realme 3 Pro yang berganti nama yang akan dipasarkan di China.

Spesifikasinya pun mirip dengan Realme 3 Pro dengan mencakup layar seluar 6,3 inci resolusi Full HD+. Dilengkapi dengan kamera 16 MP dan 5 MP di bagian belakang serta kamera dengan beresolusi 25 MP, serta diotaki oleh Snapdragon 710. Untuk harganya, Realme X dibanderol di Tiongkok dengan harga mulai 1.499 Yuan atau sekitar Rp. 3,1 juta.

Namun, harga jual Realme X di Indonesia baru akan diketahui secara spesifik pada 25 Juli nanti.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *