Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Susul Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuju Semifinal

Pasangan ganda putri Indonesia,Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, berhasil melaju ke babak semifinal turnamenChinese Taipei Open 2019. DuetSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiartoberjumpa dengan unggulan kedua dari Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Bertanding di Taipei Arena, Taipei, Taiwan, Jumat (6/9/2019), Fadia/Ribkamenang dengan skor akhir 21 19, 13 21, 21 17.

Dengan hasil ini, Fadia/Ribka berhasil mengikuti jejak senior mereka, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yangsudah lebih dulu lolos ke babak semifinalChinese Taipei Open 2019. Secara keseluruhan, Indonesia punya empat wakil pada putaran empat besar turnamen BWF World Super 300 tersebut. Kedua ganda putri saling berbagipoin pada awal gim pertama, sebelum pasangan Fadia/Ribka mengambil alih momentum dengan unggul dua poin atas Lee/Shin.

Sempat mendapat ancaman dari Lee/Shin, Fadia/Ribka kembali tampil solid dengan kembali mengemas dua poin beruntun untuk unggul 4 2. Tiga poin yang diraih oleh pasangan Lee/Shin mampu membawa mereka berhasil menyamakan kedudukan dengan 6 6. Setelah sempat empat kali imbang, Lee/Shin berhasil mencapaiinterval gim pertama dengan unggul tipis 11 10 atas Fadia/Ribka.

Selepas jeda, kedua ganda putri saling bergantian mencetakpoin sebelum akhirnya Lee/Shin kembali merebut momentum dengan unggul tiga poin. Kendati demikian, Fadia/Ribka kembali mampu menunjukkan perlawananmereka dengan menyamakan kedudukan menjadi 14 14. Pertandingan kian panas tatkala kedua pasangan ganda putri tersebut kembaliimbang sebanyak empat kali.

Namun, Fadia/Ribka berhasil menenangigim pertama dengan keunggulandua poin usai melakoni jual beli serangan yang cukup ketat. Duet Merah Putih langsung tampil menggebrak dengan membuka keunggulan terlebih dahulu pada awal gim kedua. Lee/Shin menunjukkan usaha kerasmereka dengan menyamakan kedudukan untuk pertama kalinya pada gim kedua dengan skor 4 4.

Momentum kini berbalik, wakil Korea Selatan itu mampu unggul dua poin atas Fadia/Ribka. Setelah sempat dua kali imbang, Lee/Shin mampu merebut interval kedua dengan keunggulan 11 9. Selepas jeda, Fadia/Ribka langsung tancap gas dengan merebut dua poin beruntun untuk kembali menyamakan kedudukan 11 11.

Lee So Hee/Shin Seung Chan masih tampil solid dengan kembali membukukan tiga poin beruntun untuk unggul 14 11 atas Fadia/Ribka. Meski bisa menambah dua poin lagi, Fadia/Ribkaterpaksa melakonirubber gamekarena kalah pada gim kedua. Pada gim ketiga alias penentu, Fadia/Ribka langsung mengambil alih momentum dengan membukukan duapoin beruntun untuk unggul atas Lee/Shin.

Fadia/Ribka kembali mampu membuat jarak dengan Lee/Shin menjadi 4 1 usai kembali meraih dua poin beruntun. Pasangan Korea Selatan kembali menebar ancaman setelah berhasil menyamakan kedudukan saat skor mencapai 6 6. Lee/Shin berhasil merebut kembali momentum dengan menutup perlawanan Fadia/Ribka pada interval ketiga dengan keunggulan 11 7.

Selepas jeda, momentum masih berada di tangan Lee/Shin. Namun, Fadia/Ribka berhasil meraih dua poin beruntun untuk menipiskan jarak menjadi 9 12. Perlahan lahan, Fadia/Ribka mampu menebar ancaman dengan menipiskan jarak menjadi satu poin saat skor berganti 12 13.

Usaha keras Fadia/Ribka akhirnya membuahkan hasilsetelah mereka berhasilmenyalip perolehanpoin Lee/Shin. Kali ini, Fadia/Ribka unggul 16 15. Lee/Shin masih bisa menambah dua poin, tetapi laju kemenangan Fadia/Ribka sudah tidak terbendung.

Mereka memenangi pertandingan setelah menyegel kemenangan gim ketiga dengan keunggulan empat poin atas Lee/Shin.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *