Selesai! UTBK Gelombang Terakhir Diumumkan 1 Juni Pukul 10.00 WIB, LTMPT Ingatkan 2 Hal Penting Ini

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) telah selesai digelar. Besok Sabtu (1/6/2019) pukul 10.00 WIB menjadi pengumuman UTBK gelombang terakhir. Setelah secara resmi selesai, LTMPT mengingatkan 2 hal penting terkait SBMPTN.

Pengumuman hasil ujian disampauka mlalui link resmi LTMPT di pengumuman utbk.ltmpt.ac.id. Dikutip dari laman resmi ltmpt.ac.id, dalam running teks tertulis pengumuman akan disampaikan pada pukul 10.00 WIB. Hasil UTBK bagi peserta difabel tunanetra gelombang I dan gelombang II juga akan diumukan besok.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LTMPT Prof. Ravik Karsidi melalui surat pengumuman resmi pada Rabu (29/5/2019). "Selanjutnya, pengumuman untuk peserta UTBK tanggal 25 26 Mei 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2019 pukul 10.00 WIB," ujar Prof. Ravik dilansir dari pengumuman resmi tersebut dikutip dari Kompas.com. Dalam pengumuman tersebut, Prof. Ravik juga mengingatkan dua hal penting bagi peserta SBMPTN.

Pertama, bagi peserta UTBK 2019 yang akan mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 diharapkan untuk memperhatikan syarat dan tahapan pendaftaran yang dapat dilihat di laman sbmptn.ltmpt.ac.id. Kedua yakni pendaftaran SBMPTN 2019 dapat dilakukan di laman mulai tanggal 10 24 Juni 2019. Siswa SMA/MA/SMK/Sederajat lulusan tahun 2017, 2018 harus sudah memiliki ijazah.

Bagi siswa SMA/MA/SMK/Sederajat lulusan tahun 2019 memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang kurangnya memuat informasi jati diri dan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dengan ditandatangani oleh kepala sekolah dan dibubuhi cap stempel yang sah. Memiliki Nilai UTBK.

Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses studi. Memiliki NISN. Bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah PORTOFOLIO.

Biaya UTBK ditanggung oleh peserta dan subsidi pemerintah. Tidak lulus jalur SNMPTN 2019. Tahapan pendaftaran SBMPTN 2019 dilakukan melalui laman dengan cara sebagai berikut.

Mengisi Biodata (kecuali peserta yang sudah terdaftar di SNMPTN 2019). Memilih PTN dan program studi dengan ketentuan bahwa pendaftar dapat memilih paling banyak dua PTN dan memilih paling banyak dua program studi dalam satu PTN atau dua PTN Mengunggah borang portofolio*) bagi pendaftar yang memilih program studi bidang seni dan olahraga. Tata cara pengisian borang portofolio dapat diunduh dari laman .

Mengunggah dokumen lain sesuai dengan persyaratan pendaftaran SBMPTN 2019.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *