Resmi Rilis di Indonesia Asus VivoBook Ultra A412 dengan Harga Mulai Rp 7 Jutaan

Resmi merilis seri terbaru yakni VivoBook A412 setelah sukses dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro. Peluncuran VivoBook A412 dilakukan di Pullman Hotel Central Park, Jakarta pada Kamis (20/6/2019), Produk ini memiliki mobilitas tinggi atau mudah dibawa kemana mana karena bodinya yang sangat tipis dan ringkas

VivoBook A412 sendiri ditetapkan sebagai terkecil di dunia dengan layar 14 inci dan di desain penuh warna yang stylish. "Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa." ujar Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia. Ultrabook terbaru Asus ini mengusung dimensi bodi dengan panjang 32cm dan lebar 12cm sehingga sekilas terlihat seperi memiliki layar 13 inci.

Selain itu, VivoBook Ultra A412 dilengkapi beragam fitur premium seperti NanoEdge Display dan ErgoLift Design. NanoEdge Display merupakan teknologi eksklusif yang membuat bezel layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen to body ratio hingga 83 persen.

Sedangkan, ErgoLift Design yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat teknologi tersebut, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan. ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal.

Saat Ultrabook digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. VivoBook Ultra A412 telah dilengkapi fitur pembaca sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke 8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil namun juga gesit.

Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7 8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6Ghz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread. Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh NVIDIA GeForce MX250 dan VRAM sebesar 2GB. Bukan hanya itu, ini juga dipasang RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD.

Untuk konektivitasnya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type A, USB Type C, HDMI dan audio port. Serta WiFi dual band 802.11ac (2×2) dan Bluetoot 4.2 yang membuat produk ini dapat terhubung secara leluasa diberbagai perangkat dan internet. Untuk harganya, VivoBook Ultra A412 dibanderol mulai dengan harga Rp. 7.599.000.

Ini juga memiliki 4 pilihan warna yakni Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *