Rata-rata Orang Indonesia wajib Kerja 3.4 jam buat Bisa Membeli Selembar Tiket Bioskop Riset

Rata rata orang Indonesia harus bekerja selama 3.4 jam untuk dapat membeli sebuah tiket bioskop yang tayang di akhir pekan dan tanggal merah. Riset menunjukkan, kota dengan harga tiket nonton bioskop yang termurah adalah Jember. Namun kota di Indonesia yang memerlukan waktu kerja paling singkat untuk membeli sebuah tiket bioskop adalah Jakarta, diiringi oleh Palembang, Balikpapan, Manado dan Medan.

Situs berhemat CupoNation membeberkan laporan studi terbarunya dengan membandingkan harga tiket bioskop dan upah minimum di masing masing provinsi di Indonesia. Mereka menyebukan, rata rata orang Indonesia harus bekerja selama 2,4 jam untuk membeli sebuah tiket bioskop yang tayang di hari Senin sampai Kamis. Sementara, orang harus bekerja 2,8 jam untuk bisa film bioskop yang tayang di hari Jumat, dan 3,4 jam di akhir pekan dan tanggal merah.

Sebelumnya,CupoNation telah merilis studi dengan membandingkan harga tiket bioskop di 46 kota di Indonesia. Meski Jakarta bukan merupakan kota yang menjual harga tiket bioskop termurah, namun jika diukur dari UMP di setiap kota di Indonesia, maka Jakarta adalah kota dengan harga tiket yang paling terjangkau. Warga Jakarta sudah mampu membeli satu tiket bioskop yang tayang di akhir pekan atau tanggal merah dengan hanya bekerja selama 1,6 jam.

Kota kedua dengan waktu kerja tersingkat adalah Palembang dan Balikpapan, dimana warga nya hanya perlu bekerja selama 2 jam untuk dapat membeli sebuah tiket bioskop yang tayang di akhir pekan dan tanggal merah.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *