Pria Ini Pilih Kabur karena Tak hendak Bagi-bagi dengan Istrinya 8 M Menang Lotre Rp 2

Pepatah mengatakan uang tidak mengubah seseorang, tapi uang bisa menunjukkan sifat mereka yang sesungguhnya. Inilah yang terjadi pada seorang suami berusia 34 tahun saat tiba tiba ia mendapatkan "rezeki nomplok." Seperti yang dilaporkan Asia One, pasangan suami istri asal Thailand berhasil memenangkan lotre 6 juta baht atau sekitar 2,8 miliar rupiah.

Wijak Wannaprasit (34) dan Pornthida Chamnanwet (23) memenangkan hadiah tersebut Minggu (17/11/2019) lalu. Namun, sang suami nampaknya kehilangan akalnya setelah mendapatkan uang tersebut. Wijak Wannaprasit kemudian memutuskan untuk kabur, membawa seluruh uang lotre dan meninggalkan istrinya.

Istri yang tidak terima suaminya kabur dengan uang lotre, langsung lapor pada polisi. Pornthida Chamnanwet mengaku dialah yang berhak atas hadiah itu karena ia yang memilih tiket lotre. Sebelumnya, suami istri ini pergi ke kantor polisi terdekat di Bangkok dan melaporkan kemenangan mereka.

Bersama sama, mereka menandatangangi nama mereka di tiket lotre dan berfoto bersama. Keduanya sempat setuju membagi hasil lotre. Sang istri sudah merencanakan akan membeli apa dengan uang itu.

Namun keesokan harinya, Wijak berkata bagiannya tidak cukup. Ia berkata istrinya untuk mengambil 2 juta baht saja, bukan 3 juta baht seperti perjanjian. Perebutan uang itu kemudian memicu pertengkaran di antara keduanya.

Wijak kemudian pergi membawa tiket lotre itu karena tak mencapai kesepakatan dengan istrinya. Kecewa dengan keputusan suami, Pornthida lapor polisi. Pornthida ingin memastikan suaminya tidak bisa mencairkan tiket lotre itu.

Menurut pengacara, jika suaminya dinyatakan bersalah, ia bisa dikenai hukuman penjara hingga 3 tahun. Beruntung, Wijak kemudian kembali ke rumah tak lama kemudian. Wijak dan istrinya bersatu lagi untuk bersama sama mengambil hadiah mereka.

Dilansir , nenek asal Kotapraja Xingshida, Irrawaddy, Myanmar ini membeli tiket lotre dan menang hadiah, 1,5 miliar Kyat atau Rp14 Milliar. Mungkin jika Anda yang memenangkan uang dengan jumlah se fantastif itu sudah anda gunakaan untuk bersenang senang. Juga membeli semua kebutuhan yang Anda inginkan namun tidak pernah kesampaian. Namun apakah Anda penasaran apa yang dibeli nenek ini?

Menurut Myanmar Chinese News Senin (1/7/2019), nenek ini justru melakukannya untuk hal yang sungguh mulia. Dengan mengenakan jas hujan pada Senin (1/7) nenek ini menggunakan uangnya untuk membeli 40 kantong beras. Kemudian, beras tersebut diberikan ke para bhiksu di kuil setempat, juga disumbangkan untuk organisasi kemanusiaan.

Akibat tindakannya itu, orang orang memuji tindakan mulia yang dilakukan nenek tersebut. Orang orang yang menerima hadiah tersebut menyambut nenek 80 tahun bernama Du Zhongding tersebut dengan sangat meriah. Dia mengaku mengggunakan uangnya pertama untuk hal mulia tersebut.

Memesan 40 karung beras, kemudian diangkut dengan truk dan dibagikan ke beberapa orang yang membutuhkan, termasuk organiasi kemanusiaan. Orang orang juga berbondong bondong mengantre untuk mendapatkan sumbangan dari nenek tersebut. Beras yang dibeli dengan sebuah truk oleh nenek pemenang lotere tersebut.

Sebelum Du Zhongding memenangkan hadiah utama tersebut, dia mengaku akan menggunakan uangnya untuk kesejahteraan umum. Pada saat yang sama orang orang tidak percaya bahwa nenek tersebut benar benar memenangkannya. Karena terlalu senang dengan kemenangan itu, nenek itu akhirnya memenuhi janjinya.

Meskipun hari hujan, nenek itu tetap memenuhi janjinya dan melakukan aksi bagi bagi beras dari uang lotre yang dimenangkannya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *