Peringati HUT ke-74 RI, KAI Bagi-bagi Voucher Tiket Kereta Api Gratis

Memperingati HUT ke 74 RI, PT KAI membagikan voucher tiket kereta api gratis. Traveler yangpada Agustus ini menggunakan layanan kereta api ke Yogyakarta bisa ikut event spesial Kemerdekaan RI. Event spesial Kemerdekaan RI #AgustusLuckyDays ini bisa traveler temukan di Stasiun Tugu dan Lempuyangan.

Hanya ada 30 tiket kereta api yang dibagikan secara gratis. Traveler hanya perlu mengikuti event #AgustusLuckyDays yang diadakan setiap Selasa, Rabu dan Kamis. Event bagi bagi voucher tiket kereta api gratis ini berlaku mulai 6 Agustus.

Selain voucher tiket kereta api gratis, traveler juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah menarik lainnya selama peringatan HUT ke 74 RI. Untuk membeli atau memesan tiket bisa dibeli lewat aplikasi KAI Access, traveler perlu menginstal aplikasi KAI Access terlebih dahulu. Aplikasi KAI Access sudah tersedia di Google Play maupun Play Store.

Pendaftaran akun bisa dilakukan dengan menggunakan email atau nomor telepon traveler yang masih aktif. Traveler perlu menyiapkan e KTP sebagai bukti identitas yang diperlukan. Setelah mendaftar dengan email atau nomor telepon, langkah berikutnya pilih pilihan kereta.

Ada menu 'local train' untuk melakukan pemesanan kereta api lokal, dan 'intercity lokal' untuk kereta api antar kota atau provinsi. Pastikan memilih tanggal keberangkatan dengan benar. Setelah itu, traveler tinggal memilih waktu keberangkatan kereta yang tersedia di hari itu.

Setelah memesan dan melakukan transaksi pembelian tiket KA, akan muncul nama dan nomor identitas akun pada halaman e tiket. Untuk metode pembayaran kereta api lokal bisa dilakukan melalui e wallet (dompet elektronik) LinkAJA. Sehingga kamu perlu menginstal aplikasi LinkAja dan melakukan transaksi pembayaran melalui LinkAja.

Sementara untuk metode pembayaran kereta api jarak jauh terdapat berbagai jenis pembayaran. Mulai dari Link Aja, ATM/Mobile Banking/Internet Banking, Gerai Retail hingga Kartu Kredit. Traveler bisa memilih satu jenis metode pembayaran dari beberapa pilihan tersebut.

Bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket melalui KAI Access, traveler cukup menunjukkan e ticket atau bukti transaksi di menu 'Trips' tanpa perlu melakukan cetak tiket lagi. Tunjukan bukti tersebut kepada petugas stasiun, petugas pun akan melakukan proses boarding dengan memindai atau men scan e ticket, serta validasi visual. Petugas akan mencocokkan e ticket dengan bukti kartu identitas asli calon penumpang.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *