Perampok Bersenpi Sekap Tiga Karyawan Alfamart, Kuras Brankas Rp 68,4 Juta

Tiga perampok bersenjata api dan bersenjata tajam menyatroni minimarket Alfamart di Jalan Raya Abdul Wahab RT 4/RW 8, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Sabtu (25/5/2019) malam sekitar pukul 23.30. Mereka menyekap tiga karyawan minimarket yang bersiap menutup minimarket tersebut. Ketiga karyawan disekap dengan diikat tali dan lakban di gudang toko.

Sehingga para perampok berhasil menggasak uang tunai dalam brankas toko sebanyak Rp 68,4 Juta, serta satu sepeda Motor Vario F 6494 FCY dan HP Xiaomi milik karyawan minimarket. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan peristiwa perampokan itu dilaporkan karyawan minimarket setelah mereka berhasil membebaskan diri dari sekapan pelaku ke Polsek Sawangan, Minggu (26/5/2019) subuh sekitar pukul 05.00. Ia menjelaskan dari kesaksian tiga karyawan minimarket yang disekap peristiwa berawal saat Sabtu (25/5/2019) malam sekira pukul 23.20.

Saat itu toko sudah tutup dan seorang karyawan yakni Tri Widianto (19) mematikan AC dan menutup pintu depan. "Tiba tiba masuk 3 orang dengan memakai seragam Alfa dan menodongkan sejenis senjata api dan golok. Mereka mengancam dan menyuruh para karyawan masuk ke ruangan belakang," kata Argo, Minggu (26/5/2019). Di sana katanya dua karyawan disekap oleh dua pelaku dengan diikat tali dan lakban.

Sementara satu pelaku membawa seorang karyawan dengan diancam senpi untuk menunjukkan brankas yang menyimpan uang. "Karyawan itu disuruh pelaku untuk membuka brankas. Karena diancam senjata api dan ketakutan, sang karyawan membuka brankas yang menyimpan uang hasil penjualan minimarket," kata Argo. Kemudian katanya pelaku menggasak semua uang di dalam brankas yang berjumlah total Rp 68.413.000.

"Semua uang di dalam brankas digasak pelaku," kata Argo. Bukan itu saja kata Argo, satu sepeda motor Honda Vario F 6494 FCY dan satu HP Xiaomi milik karyawan juga dibawa ketiga pelaku. "Setelah itu ketiga pelaku kabur dengan uang dan barang hasil pencuriannya," kata Argo.

Mereka meninggalkan tiga karyawan minimarket yang disekap, dengan diikat tali dan lakban di ruang belakang minimarket. "Akhirnya para karyawan berhasil membuka tali dan lakban setelah berupaya keras. Mereka kemudian membuat laporan ke Polsek Sawangan," kata Argo. Setelah menerima laporan itu katanya petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan sudah melakukan olah TKP serta memeriksa saksi korban.

"Saat ini kasusnya masih didalami untuk mengidentifikasi pelakunya," kata Argo.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *