Peluang 4 Wakil Indonesia Lolos menuju Semifinal BWF World Tour Finals 2019 Bagaimana Skenarionya

Perhelatan ajang BWF World Tour Finals 2019 telah memasuki laga pamungkas fase grup, dimana akan ada dua wakil setiap grup yang dapat lolos ke babak selanjutnya. Laga hari ini dapat dikatakan sebagai babak penentuan nasib lolos atau tidaknya para peserta BWF World Tour Finals untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Nama nama seperti Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Hafiz/Gloria, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Jonatan Christie masih memiliki peluang untuk lolos ke partai semifinal.

Sedangkan, kans Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva dipastikan sudah tertutup lantaran hasil mengecewakan di dua pertandingan pembuka sebelumnya. Hanya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah memastikan satu tempat di babak semifinal pada nomor ganda putra ajang BWF World Tour Finals 2019. Dilansir dari akun instagram , berikut skenario wakil Indonesia yang masih berpeluang lolos ke babak semifinal ajang BWF World Tour Finals 2019:

Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka masih mempunyai peluang cukup terbuka untuk melangkah ke babak selanjutnya. Setelah mengalami kekalahan dari Chou Tien Chen di laga pembuka, Ginting mampu bangkit di pertandingan kedua saat melawan Chen Long. Ginting mampu meraih kemenangan dua set langsung melawan Chen Long dengan skor 21 12 dan 21 11.

Kemenangan tersebut sementara menempatkan posisi Ginting berada diperingkat kedua klasemen Grup B, dibawah Chou Tien Chen yang berada di puncak. Hari ini, laga krusial akan dijalani oleh Ginting saat berhadapan dengan wakil Denmark, Viktor Axelsen. Ginting berpeluang lolos ke babak semifinal jika dan hanya jika:

Hari ini memenangkan pertandingan melawan Viktor Axelsen Menang setidaknya satu set melawan Axelsen, serta Chou Tien Chen mampu mengalahkan Chen Long. Sama dengan Anthony Ginting, pebulutangkis Jonatan Christie juga masih mempunyai peluang lolos ke babak semifinal.

Hanya saja, perjuangan tidak mudah harus dilewati oleh Jonatan Christie yang harus saling sikut dengan wakil Jepang, Kento Momota. Sempat menang melawan Anders Antonsen lewat dua gim langsung di partai pembuka, Jojo justru tampil under performa di pertandingan kedua. Secara mengejutkan, Jojo harus takluk dari Wang Tzu Wei lewat permainan straight game dengan skor 17 21 dan 17 21.

Kekalahan tersebut membuat Jojo kini berada diposisi ketiga, dibawah Kento Momota dan Wang Tzu Wei. Bila ingin lolos ke semifinal, Jonatan harus mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota di laga pamungkas fase penyisihan Grup A. Setelah meraih kemenangan atas Praveen/Melati dilaga pembuka, Hafiz/Gloria harus kalah tipis dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong di laga kedua.

Hafiz/Gloria akhirnya harus mengakui keunggulan Zheng/Huang dengan kekalahan 15 21, 22 20 dan 17 21. Mampu mengamankan kemenangan di game kedua, Hafiz/Gloria justeru kerepotan saat mengawali pertarungan di game ketiga. Peluang Hafiz/Gloria untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka jika meraih kemenangan di laga pamungkas.

Pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan menjadi lawan berat bagi Hafiz/Faizal pada hari ini. Wakil Indonesia terakhir yang masih mempunyai peluang lolos cukup besar adalah pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di sektor ganda putra. Laga ini juga menjadi partai menentukan bagi The Minions untuk melangkah ke babak semifinal.

Ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di pertandingan kedua kemarin. The Minions dipaksa mengakui keunggulan lawan lewat permainan rubber game dengan skor akhir 11 21, 21 14 dan 11 21. Dengan hasil kekalahan tersebut, maka pasangan Endo/Watanabe sudah dipastikan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou.

Sementara Marcus/Kevin yang baru mengoleksi satu kemenangan, masih harus berjuang di laga terakhir fase Grup A bila ingin lolos ke empat besar. Selanjutnya, The Minions akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) Pukul 10.45 WIB*

XD: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) Pukul 11.30 WIB* XD: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) Pukul 11.30 WIB* WD: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui (China) 11.30 WIB*

MS: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark) Pukul 12.15 WIB* MS: Jonatan Christie vs Kento Momota (Jepang) Pukul 19.15 WIB* MD: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) Pukul 20.00 WIB*

Keterangan: *) Jadwal dapat berubah sewaktu sewaktu

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *