Olahraga Teratur hingga Pilih Sumber Protein Favorit 6 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Ada banyak cara menurunkan berat badan menjadi lebih baik tanpa membuatmu kelaparan karena diet. Karena pada dasarnya, menurunkan berat badan hendaknya dilakukan dengan cara positif. Hal hal yang perlu kamu lakukan adalah berolahraga secara teratur hingga memilih sumber protein dan serat favorit.

Bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa diet selengkapnya? Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah menjaga pola makan. Berusahalah konsisten dengan jumlah makanan yang cukup untuk memelihara metabolisme tubuh.

Perubahan tubuh dapat dipengaruhi oleh hormon, diet, genetika, stres dan gaya hidup. Studi menunjukkan bahwa metabolisme yang lambat disebabkan karena diet rendah kalori dalam jangka panjang. Semakin lama kamu mengalami defisit kalori yang ekstrem, semakin tinggi risiko tubuh menimbun lemak.

Menurunkan berat badan terkadang dilakukan dengan cara ekstrem seperti mengurangi asupan makanan. Padahal, diet dengan menghindari makanan favoritmu hanya akan membahayakan kesehatan. Melakukan diet rendah lemak hanya akan berdampak negatif karena lemak berkontribusi pada sejumlah proses penting dalam tubuh seperti fungsi saraf dan otak.

Latihan beban dapat mengubah tubuhmu. Cobalah untuk melakukan squat dan deadlift untuk mengubah penampilanmu. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk menjaga metabolisme dan kesehatan tulang.

Mencerna makanan membutuhkan energi. Untuk mencerna protein dibutuhkan energi yang sangat banyak. Protein terdiri dari asam amino yang berkontribusi pada pengembangan dan perbaikan jaringan.

Protein juga membuatmu kenyang lebih lama sama seperti serat. Saat kamu menggabungkan keduanya, kamu akan merasa kenyang lebih lama dan imbasnya berat badanmu akan turun. Secara psikologis, sulit untuk mengubah banyak kebiasaan sekaligus.

Jadi pilihlah satu hal yang resistannya rendah, namun berdampak tinggi dari waktu ke waktu. Jika kamu merasa berlatih dua kali sehari lebih mudah daripada mengurangi makan, maka lakukanlah hal tersebut. Hanya saja, jangan mencoba melakukan semuanya sekaligus.

Mengingatkan diri sendiri tentang tujuan dan nilai apa yang ingin kamu capai adalah cara agar kamu tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Fokuslah pada diri sendiri dan hal hal menakjubkan yang dapat dilakukan oleh tubuhmu. Perlakukan dan cintailah dirimu sendiri.

Berhenti mengikuti apapun atau siapapun yang hanya akan membuatmu merasa rendah diri.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *