NexMedia Mendadak Umumkan Berhenti Layani Pelanggan, Berikut Alasannya

NexMedia, layanan TV kabel berlangganan akan menyiarkan tayangan terakhir mereka pada 31 Agustus 2019 mendatang. Informasi tersebut disampaikan admin Twitter resmi NexMedia, @NexmediaTV saat menanggapi berbagai pertanyaan warganet. Direktur Pengendalian Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo Dwi Handoko menjelaskan, izin frekuensi milik NexMedia memang akan berakhir pada tahun ini.

Menurutnya, frekuensi yang digunakan anak perusahaan Emtek Group itu akan dialokasikan untuk frekuensi lainnya. "Pengakhiran waktu izin bervariasi karena ada beberapa izin, rapi akhir 2019 harus berakhir sesuai penataan frekuensi," jelasnya. Dwi Handoko memastikan, pihak NexMedia sudah mengetahui terkait pencabutan izin frekuensi itu sejak beberapa waktu lalu.

"Pihak Nexmedia sendiri sebenarnya sudah memahami hal ini sebelumnya, dan sudah ada berita acaranya," jelasnya. Terkait nasib pelanggan ke depannya, Dwi Handoko mengatakan telah meminta Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk mengawal program exit agar pelanggan tetap terlindungi. "Yang penting ditangani juga bagaimana perlindungan hak hak pelanggan yang ada. Untuk itu akan coba di bahas dengan BRTI agar tidak ada yang dirugikan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, NexMedia, layana TV kabel berlangganan akan menyiarkan tayangan terakhir mereka pada 31 Agustus 2019. Dengan demikian, tanggal 1 September 2019, pelanggan tak bisa lagi mengakses NexMedia dan NexDrive. Hal tersebut disampaikan admin Twitter resmi NexMedia, @NexmediaTV saat menanggapi berbagai pertanyaan warganet. Beberapa pengguna NexMedia mempertanyakan pesan masuk yang mereka terima di televisi mereka. Salah satunya foto yang diunggah akun @henbourne.

"@NexmediaTV min saya dapat message ini artinya apa?" kicau dia disertai unggahan gambar. Berikut isi pesan yang diterima pelanggan: Pelanggan yth, dengan ini kami informasikan bahwa NexMedia dan NexDrive akan mrnghentikan siaran pada 31 Agustus 2019. Sebagai apresiasi kami, nikmati seluruh channel channel NexMedia dan NexDrive secara gratis selama satu bulan mulai tanggal 1 31 Agustus 2019. Info lanjut hubungi 15000739

Admin @NexmediaTV pun menanggapi bahwa manajemen memutuskan untuk menghentikan tayangan mereka. "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya bro, hal tsb sesuai dgn keputusan Management kami dan dgn berat hati Nexmedia akan menghentikan tayangan efektif pertanggal 1 September 2019," ujarnya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *