Miliarder Chris Cline dan Putrinya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Sebuah kecelakaan helikopter terjadi di wilayah Bahama, di kepulauan Karibia, pada Kamis (4/7/2019), menewaskan tujuh orang, termasuk seorang miliarder dan putrinya. Chris Cline, seorang miliarder batu bara asal Virginia Barat, dilaporkan menjadi salah satu penumpang helikopter nahas itu, bersama dengan salah satu putrinya, Kameron (22). Insiden kecelakaan helikopter itu terjadi pada Kamis (4/7/2019), sekitar pukul 02.00 dini hari, tak lama setelah lepas landas dari Grand Cay di Bahama.

Demikian diberitakan Register Herald. Kecelakaan terjadi satu hari sebelum ulang tahun Chris Cline yang ke 61. Helikopter itu jatuh dan tenggelam di perairan sekitar tiga kilometer dari pulau pribadinya. "Kami semua sangat sedih mengumumkan kematian ayah kami tercinta, Chris, dan saudara perempuan kami, Kameron. Kehilangan ini akan sangat dirasakan oleh semua orang yang beruntung karena telah mengenal mereka," kata pihak keluarga korban dalam pernyataan resminya kepada WSAZ News. Chris merupakan salah satu putra terbaik dari Virginia Barat, asli Amerika, penuh keberanian, berintegritas, cerdas, dan humoris.

"Dia pernah berwasiat bahwa harapan dan impian kita akan dapat tercapai saat kita percaya dan berkomitmen untuk mencapainya. Sedangkan saudara perempuan kami, Kameron, adalah cahaya terang bagi semua orang yang mengenalnya. Dia penuh kasih sayang, cerdas, dan penuh sukacita, serta antusiasme untuk orang lain. "Warisan dan inspirasi mereka akan terus hidup melalui kita semua. Kami mencintai dan merindukan mereka, tetapi terhibur karena tahu mereka ada bersama Tuhan sekarang. Kami mengharap doa dan privasi selama masa berkabung," lanjut pernyataan keluarga.

Selain Chris dan putrinya, helikopter tersebut juga membawa dua teman Kameron dari Louisiana State University, yakni Jillian Clark dan Brittney Searson, serta seorang teman masa kecil Kameron, bernama Delaney Wyke. Dilaporkan Register Herald, helikopter tersebut sedang menuju Fort Lauderdale, Florida saat kecelakaan terjadi. Diduga mereka membawa seseorang yang sedang sakit, namun pilot dilaporkan tidak membuat permintaan atau izin terbang sebelum berangkat. Sementara pejabat Bahama menyebut penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. "Mereka berusaha, pertama tama mengambil helikopter dan para korban di atas helikopter sebelum memulai penyelidikan," ujar Menteri Pariwisata dan Penerbangan Dionisio D'Aguilar, kepada Nassau Guardian.

Cline adalah pendiri perusahaan penambangan batubara, Foresight Energy, dan diperkirakan bernilai 1,8 miliar dollar AS pada saat kematiannya, menurut Forbes. Dia kehilangan istri pertamanya karena kanker dan pernikahan keduanya berakhir dengan perceraian. Selain Kameron, Chris adalah ayah dari tiga anak lainnya, yakni Candice, Alex dan Christopher.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *