Maverick Vinales Masuk Finis di Urutan Enam MotoGP Italia 2019

PembalapMonster Energy Yamaha MotoGP,Maverick Vinalesmenuntaskan balapanMotoGPItalia 2019 di Sirkuit Mugello dengan finis di posisi keenam. Hasil tersebut memang jauh lebih baik ketimbang yang ditorehkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Rossi gagal finis setelah mengalami insidencrash.

Menanggapi hal tersebut, Vinales pun memberi komentar tentang hasil yang dia dapat di Mugello. Menurut Vinales, posisi finis keenam yang dia raih merupakan hasil maksimaldari motor Yamaha M1. Halitu, tak lepas dariadanya berbagai masalah yang menimpa motor Yamaha M1.

"Hasil ini adalah performa terbaik yang bisa kami tunjukkan," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb. "Hasil ini adalah cerita yang selalu sama yaitu apabila gripnya terkikis, maka akan sulit untuk menghentikan motornya (mengerem, red), berbelok di tikungan, dan melesat," ujar Vinales menambahkan. Lebih lanjut, pembalap Spanyol itu juga meminta kepada timnya untuk mengembangkan motornya ke arah yang lebih baik.

Terlebihtim tim lain juga sudah membuat perkembangan positif terhadap motor mereka. "Motor ini perlu dikembangkan lagi agar bisa mencapai sebuah level yang tinggi. Musuh kami sudah membuat langkah yang lebih besar. Saya menunggu perkembangannya," tutur Vinales. "Saya selalu mencoba untuk bangkit karena saya sangat kesulitan tahun lalu," kata dia lagi.

Berkat hasil finis di posisi keenam, Maverick Vinales pun meraup tambahan 10 poin. Poin tersebut membawa Vinales untuk sementaramenempatiperingkat kedelapan klasemenpembalap MotoGP 2019 dengan raihan 40 poin.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *