Maverick Vinales Masih Jadi Pembalap Terbaik Yamaha Musim ini

Pembalap Monster EnergyYamaha,Maverick Vinales berkeinginan menjadi pembalap nomor satu di timYamahapada sisa kompetisiMotoGP2019. Vinales saat ini bertengger di peringkat kelima dalam klasemenriderMotoGP2019, satu setrip di atas kompatriotnya, Valentino Rossi. Tambahan 16 angka yang dibawanya pulang dari Sirkuit Silverstone membuat Vinales mengantongi 118 poin dari 12 seri yang sudah dilakoni musim ini.

Walaupun masih tertahan di posisi kelima, Vinales tetap memegang predikat sebagai pembalap terbaikYamahapada musim ini. Pasalnya, posisi pembalap asal Spanyol ini lebih tinggi daripada rider lain yang menggunakan motorYamaha, seperti Rossi (peringkat ke 6), Fabio Quartararo (peringkat ke 8), atau Franco Morbidelli (peringkat ke 10). Dengan hasil tersebut, Vinales bertekad melanjutkan tren posiitifnya dan mengakhiri musim dengan menjadi pembalap nomor satuYamaha.

Vinales mengaku siap kembali bertempur diMotoGPSan Marino 2019 setelah rehat selama kurang lebih dua pekan. "Kami tidak pernah berhenti bekerja selama masa jeda dua pekan ini untuk mempersiapkan penampilan kami di Misano," tutur Vinales. "Kami sangat puas dengan hasil positif yang kami raih di balapan terakhir dan ingin tetap fokus untuk finis di posisi yang bagus akhir musim nanti."

"Saya pikir tes di Misano kemarin sangat berguna, karena kami berkesempatan mencoba banyak hal. Bukan hanya untuk musim depan, namun juga untuk sisa musim ini," katanya optimistis. ParariderYamaha memang menorehkan catatan impresif pada sesi tes resmi di Sirkuit Misano akhir bulan lalu. Menurut data yang dihimpun Bolasport.com, keempat pembalap Yamaha mampu menduduki posisi enam besar dalam tes Misano.

Quartararo bahkan mampu menjadi yang terbaik dengan menorehkan catatan waktu putaran tercepat. Anehnya, Vinales hanya bertengger di peringkat ke 6 yang membuatnya tertinggal dari pembalap Yamaha lainnya. Namun, hasil tersebut tidak menyurutkan optimisme pembalap yang identik dengan nomor 12 tersebut.

"Tujuan saya sama, yaitu menjadi pembalap nomor satu di Yamaha," ujarnya percaya diri. Tak lupa, Vinales juga mengutarakan pandangannya mengenai balapan yang akan dilakoninya akhir pekan ini di Sirkuit Misano. "MotoGP San Marino selalu menjadi "rumah" bagi Yamaha. Kami memiliki banyak fans yang mendukung kami di sini," kata Vinales melanjutkan.

"Saya tidak sabar untuk kembali menunggangi M1 dan bersaing memperebutkan podium. Atmosfernya akan sangat mendukung untuk itu," ujarnya mengakhiri pernyataannya. Vinales boleh saja merasa percaya diri menatap MotoGP San Marino 2019, namun data mengatakan yang sebaliknya. Dalam empat kesempatan terakhir, Vinales gagal meraih podium di Sirkuit Misano.

Raihan terbaik Vinales hanyalah posisi 4 yang dicapainya dua tahun silam, seusai start dari posisi terdepan. BalapanMotoGP San Marino yang akan dilangsungkan akhir pekan ini, tepatnya pada 13 15 September 2019.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *