Mahfud MD Hanya Bercanda Didoakan Jadi Presiden 2024 Tito Karnavian

Didoakan Jadi Presiden 2024, Tito Karnavian: Mahfud MD hanya Bercanda Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian belum berpikir untuk pencapresan 2024. Mantan Kapolri itu hanya ingin fokus bekerja seoptimal mungkin untuk mewujudkan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian tanggapan Mendagri menanggapi doa dan dukungan Menkopolhukam Mahfud MD terhadap dirinya dan Gubernur Propinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024. "Gubernur Khofifah selaku Kepala Daerah, dan saya selaku Mendagri, saat ini hanya bekerja keras sesuai amanah dari Allah SWT dan juga untuk kepentingan rakyat Indonesia," lanjut Tito. Dia pun mencontohkan terobosan Kemendagri adalah program ADM/ Anjungan Dukcapil Mandiri.

Program ini kami lakukan untuk melayani masyarakat di dalam penerbitan KTP El, akte lahir, Kartu Keluarga dan dokumen catatan sipil lainnya secara cepat, mudah dan tidak berbeli belit. Agar masyarakat terlayani dengan baik karena dokumen tersebut sangat dibutuhkan masyarakat luas untuk berbagai keperluan," jelasnya. Melaluo ADM ini menurut Tito, anggota masyarakat yang data kependudukannya sudah terregistrasi tinggal “klik ADM” untuk mendapatkan KTP El. "Ini salah satu bentuk penyederhanaan pelayanan dan sekaligus membebaskan masyarakat dari proses yang berbelit belit, murah dan juga untuk menghilangkan praktik pungli di dalam pengurusan akte dokumen catatan sipil bagi warga masyarakat di seluruh Indonesia," katanya.

Sebelumnya Mahfud MD mendoakan Mendagri dan Khofifah Indar Parawansa, menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI, pada 2024 mendatang. Hal itu Mahfud MD saat memberi sambutan dalam Acara Rapat Kordinasi Pemrintah Provinsi Jatim yang diisi dengan acara peluncuran ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri) oleh Direktorat Jenderal Dukcapil Kemendagri di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/1/2020). Acara tersebut diikuti oleh seluruh Bupati/walikota dan komponen Forkopimda Propinsi Jawa Timur di Grandcity Ballroom, Surabaya Jumat, 31 Januari 2020. Dalam acara yang dihadiri oleh 1500 peserta tersebut, disamping Mendagri Tito, juga hadir sebagai pembicara Gubernur Propinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *