Lemon hingga Mangga 10 Buah Tersehat yang Bermanfaat Bagi Tubuhmu

Buah buahan merupakan sumber vitamin dan mineral esensial yang sangat baik bagi tubuh. Buah buahan menyediakan berbagai antioksidan penambah kesehatan, termasuk flavonoid. Mengonsumsi buah secara rutin juga dapat membantu risiko seseorang terkena berbagai masalah kesehatan.

Seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid dalam lemon dan buah jeruk lainnya memiliki sifat antibakteri, antikanker, dan antidiabetes. Jeruk kaya akan komponen aktif yang disebut fitokimia yang penting untuk kesehatan seseorang.

Jus dari 50 gram lemon mengandung berbagai nutrisi seperti karbohidrat, kalium, vitamin C, kalsium dan serat. Lemon juga mengandung tiamin, riboflavin, niasin, vitamin B 6, folat, dan vitamin A. Kamu bisa mengonsumsi lemon dengan cara di jus, maupun diperas untuk campuran salad.

Para peneliti telah menunjukkan bahwa buah beri setara dengan sayuran hijau. Dikemas dengan serat, fitonutrien, dan antioksidan, raspberry telah terbukti memerlambat laju pertumbuhan sel kanker kolorektal dan pembuluh darah. Para peneliti percaya bahwa phytichemical buah menstimulasi pertahanan enzim kita sendiri yang menetralkan pertumbuhan radikal bebas.

Sebagai sumber fitonutrien yang baik, buah delima dikatakan memiliki aktivitas antioksidan dua hingga tiga kali lipat dari teh hijau ataupun anggur merah. Penelitian telah menunjukkan bahwa buah delima dapat membantu melindungi tubuh dari kanker, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol, dan meningkatkan fungsi kognitif. Namun, buah tersebut harus dikonsumsi dalam jumlah yang terkontrol, karena kandungan gula yang tinggi.

Kamu dapat mengonsumsi buah delima dengan mencampurnya dengan seltzer untuk menjaga kadar gula tetap terkendali. Senyawa polifenolik dalam anggur merah bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Resveratrol, bagian dari polifenol bertindak seperti antioksidan dan membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh sel sel radikal.

Konsumsi anggur merah yang dikontrol dikatakan dapat membantu mencegah timbulnya masalah kesehatan seperti kanker dan penyakit jantung. Apel adalah buah gendan serat tinggi, artinya memakannya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan penurunan berat badan. Kandungan pektin dalam apel juga membantu menjaga kesehatan usus.

Konsumsilah apel dengan kulitnya untuk mendapatkan sebagian besar manfaatnya. Buah buahan ini memiliki tingkat quercetin yang tinggi, flavonoid yang mungkin memiliki sifat anti kanker. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ada hubungan antara makan apel secara teratur dan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah, kanker tertentu, dan diabetes.

Buah eksotis ini dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan pertumbuhan jaringan yang sehat. Senyawa aktif yang disebut bromelain dalam nanas diambil sebagai suplemen makanan karena potensi manfaatnya bagi kesehatan. Nanas mengandung mangan, yang digunakan tubuh untuk membangun tulang dan jaringan.

Kandungan kalium yang tinggi dalam pisang menjadikannya sumber energi yang baik, dengan satu pisang mengandung 105 kalori dan 26,95 g karbohidrat. Kandungan serat dalam pisang biasa juga dapat membantu pergerakan usus secara teratur dan masalah perut, seperti bisul dan radang usus besar. Alpukat kaya akan asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kadar kolesterol.

Menurut penelitian, alpukat telah terbukti membantu menjaga kadar kolesterol sehat dengan lemak sehat dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Sebagai sumber vitamin C yang sangat baik, mangga kaya akan serat larut, yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa mangga memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang kuat yang dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit.

Buah beri ini sangat bergizi ini mengandung vitamin C, mangan, folat, dan kalium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Dibandingkan dengan buah buahan lain, stroberi memiliki indeks glikemik yang relatif rendah, sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang tinggi. Demikian pula dengan buah beri lainnya, stroberi memiliki kapasitas antioksidan yang tinggi, yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis Anda juga.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *