Lakukan 7 Cara Sederhana Ini di Rumah Kantong Teh Dapat Atasi Iritasi Mata Cara Atasi Iritasi Mata

Iritasi mata adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan keadaan ketika ada sesuatu yang mengganggu mata Anda atau daerah sekitarnya. Dilansir dari , iritasi mata ini kemungkinan bisa disebabkan oleh berbagai hal. Paparan yang tidak disengaja pada hal hal seperti asap, partikel debu, atau uap kimia juga dapat menyebabkan iritasi mata.

Selain menjadi merah atau berair setelah terpapar, mata Anda mungkin juga akan berbintik. Iritasi mata berpotensi menyebabkan kerusakan permanen atau terbakar pada mata Anda. Mata gatal di siang hari atau di malam hari

Mata berair atau berair Mata merah Sakit mata

Penglihatan kabur Sensitivitas cahaya Untuk mengatasi iritasi mata, mungkin Anda bisa lakukan beberapa cara sederhana berikut ini.

Dikutip dari ada 7 cara sederhana yang dapat dilakukan untuk membantu Anda atasi mata merah: Air garam, atau saline, adalah salah satu solusi rumah paling efektif untuk infeksi mata. Saline mirip dengan tetesan air mata, yang membantu mata Anda membersihkan diri secara alami.

Garam juga memiliki sifat antimikroba, karena itu, hanya masuk akal bahwa saline dapat mengobati infeksi mata secara efektif. Menempatkan kantong teh dingin di mata Anda saat ditutup dapat menjadi cara untuk bersantai dan melepas lelah. Ada yang mengatakan bahwa itu bisa menjadi perawatan rumah yang efektif untuk infeksi mata.

Beberapa jenis teh memiliki sifat antiinflamasi dan menyejukkan, misalnya, penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dan teh hitam memiliki sifat anti inflamasi. Jika mata Anda sakit, terinfeksi, atau teriritasi, kompres hangat mungkin dapat membantu. Kompres hangat mungkin bisa menenangkan dan mengurangi penyumbatan yang menyebabkan mata kering.

Caranya: Rendam kain dengan air hangat dan oleskan dengan lembut ke mata Anda. Gunakan air panas, tapi jangan terlalu panas, agar Anda tidak terbakar sendiri.

Pastikan kain yang Anda gunakan bersih, sehingga tidak menambah keparahan pada mata Anda. Seperti kompres hangat, kompres dingin tidak bisa menyembuhkan infeksi mata, namun, kompres dingin dapat meredakan ketidaknyamanan akibat penyakit mata tertentu. Kompres dingin dapat mengurangi pembengkakan jika terjadi cedera mata dan infeksi.

Berikut cara untuk membuat kompres dingin: Rendam kain dalam air dingin dan oleskan dengan lembut pada mata atau mata Anda. Anda juga dapat membekukan kain basah dalam kantong plastik yang bisa ditutup selama beberapa menit sebelum menggunakannya di mata Anda.

Jangan menekan mata dengan keras atau menempelkan es langsung ke mata atau kelopak mata Anda. Cuci handuk dan sarung bantal Anda setiap hari ketika mata Anda sedang terkena infeksi mata. Karena barang barang ini bersentuhan dengan mata yang terinfeksi, mereka dapat menyebarkan infeksi ke mata yang lain, atau menyebabkan orang lain di keluarga Anda terkena infeksi.

Gunakan air panas dan deterjen untuk membunuh bakteri yang tersisa di handuk dan kain Anda. Berbagai peralatan make up atau riasan, seperti maskara, eye shadow, dan eye liner dapat menyebabkan iritasi pada mata. Karena riasan ini biasanya digunakan di area sekitar mata.

Maka untuk menghindari hal hal seperti infeksi mata, maka Anda juga harus membuang riasan mata dan wajah Anda sendiri. Apabila Anda terkena iritasi mata, maka usahakan kuas make up Anda selalu bersih agar iritasi mata Anda tidak semakin parah. Beberapa penelitian menunjukkan implikasi positif untuk penggunaan tetes mata dari bahan madu untuk membantu mengobati infeksi mata.

Bahan alami dari madu mungkin dapat mengobati atau mengatasi irtasi pada mata. Karena madu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, yang bisa dijadikan obat rumahan yang efektif untuk infeksi mata. Hindari menyentuh mata Anda secara langsung.

Sering seringlah mencuci tangan, terutama setelah menyentuh permukaan yang kotor. Jika Anda menggunakan kontak lensa, selalu bersihkan dan simpan dengan benar. Hindari berbagi riasan mata atau kuas makeup dengan orang lain.

Namun jika rasa sakit atau mata memerah terus menerus dan sensitif terhadap cahaya, maka Anda perlu segera konsultasikan ke Dokter, agar iritasi mata dapat diatasi sebelum parah.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *