Laga Krusial Inter Milan hingga Atalanta Big Match AC Milan vs AS Roma Liga Italia Malam Ini

Jadwal Liga Italia pekan ini menyajikan laga krusial mulai dari big match AC Milan v AS Roma, hingga persaingan Inter Milan dan Atalanta. Liga Italiaakan semakin seru di pekan 28 sebab ada perebutan papan atas klasemen Serie A. Setelah pemuncak klasemen, Juventus dan runner up, Lazio telah berlaga, kini giliran laga penting untuk Inter Milan dan Atalanta yang bersaing demi scudetto .

Adapun pekan 28 Serie Amalam nanti Minggu (28/6/2020) atau Senin (29/6/2020) dini hari menyajikan laga laga seru. Pada Minggu malam ini, big match AC Milan vs AS Roma tersaji. Bermain di kandang meski tanpa penonton karena aturan pandemi, AC Milan diuntungkanuntuk meraih poin 3 kemenangan.

Milan dan Roma saat ini selisih 9 poin, Roma berada di urutan 5 klasemen, sedangkan Milan di urutan 7 klasemen dengan 39 poin. Angin segar bagi Milan jika bisa mendulang poin untuk menunjang urutan kllasemen. Pekan ke 28 Serie A semakin sengit terutama persaingan antar klub di papan atas klasemen.

Juventus yang kini berada di puncak klasemen mengoleksi 69 angka tidak cukup aman hanya untuk bersantai. Kemenangan Lazio 2 1 atas Fiorentina terus menguntit Nyonya Tua di posisi runner up, kini Lazio mengoleksi 65 poin. Situasi tersebut juga membuat Inter Milan dan Atalanta yang berada di urutan 3 dan 4 klasemen dengan poin 58 dan 54, harus bermain sempurna.

Kedua tim ini akan melakoni laga tandang mereka pada Senin dini hari. Pertarungan tim papan tengah ini akan sengit mengingat keduanya mengincar poin tiga kemenangan demi menunjang posisi klasemen dan berlaga di kompetisi bergengsi Eropa seperti Liga Champions. 00.30 WIB Cagliari vs Torino 02.45 WIB Lazio Fiorentina 22.15 WIB Milan vs Roma

00.30 WIB Napoli vs SPAL 00.30 WIB Sampdoria vs Bologna 00.30 WIB Udinese vs Atalanta 00.30 WIB Sassuolo vs Verona 02.45 WIB Parma vs Inter Pekan 28 Liga Italia akan mempertemukan AC Milan menghadapi AS Roma, Minggu (28/6/2020). Duel seru ini akan berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza malam ini mulai pukul 22.15 WIB dapat disaksikan di Bein Sports 2 via Vidio.com.

Pada pertandingan ini tim tamu AS Roma kembali dapat diperkuat sang striker andalan Justin Kluivert. Justin Kluivert sempat absen saat AS Roma meraih kemenangan tipis 2 1 kala berjumpa Sampdoria di pekan 27 lalu. Penyerang asal Belanda tersebut absen lantaran mengalami cedera otot, tapi malam nanti ia dipastikan dapat kembali tampil.

Kepastian tampilnya Kluivert pun disampaikan langsung oleh Paulo Fonseca selaku pelatih AS Roma. "Tim memiliki respons yang baik setelah kuncian dan saya sangat optimis untuk musim ini," “Justin Kluivert tidak bermain di pertandingan terakhir karena masalah otot, tapi dia siap sekarang dan kita akan lihat apakah dia memulai atau tidak." kata Paulo Fonseca dikutip dari laman Football Italia.

Selain memastikan kondisi Kluivert, Fonseca juga mengatakan bahwa Henkrikh Mkhitaryan dan Davide Zappacosta siap turun andil dalam laga nanti. "Henrikh Mkhitaryan dan Davide Zappacosta juga siap memulai," ungkap pelatih asal Portugal. Kembalinya Liga Italia pada musim ini mengharuskan seluruh klub menjalani pertandingan padat dan sering bermain di siang hari.

Meskipun bermain di siang hari dengan cuaca panas, Fonseca menyatakan, timnya tidak ada hambatan maupun untuk dijadikan alasan. “Saya lebih suka bermain lebih lambat dari ini di panas, tetapi tidak ada alasan dan kami berdua dalam situasi yang sama. Saya belum pernah melihat pemain saya khawatir dengan suhu," akuinya. Adapun pemain yang masih akan absen akibat menderita cedera ada Paul Lopez dan Nicolo Zaniolo.

Di sisi lain klub berjuluk Giallorossi tersebut juga sedang membidik posisi 4 besar di akhir musim nanti agar dapat berkompetisi Liga Champions. Untuk mewujudkan ambisi itu, AS Roma harus bersaing dengan Atalanta yang berada di peringkat 4 dengan unggul 6 poin. “Atalanta sangat kuat dan dalam kondisi baik. Karena itu, saya masih punya harapan."

"Kami harus fokus untuk memenangkan permainan kami dan hanya kemudian melihat apa yang dilakukan orang lain." “Kami telah menciptakan banyak peluang dan itu positif, tentu saja lebih dari ketika tim tidak menciptakan peluang." "Saya optimis, kami mencetak dua gol dan mengalahkan Sampdoria 2 1 di pertandingan pertama kami," kata pelatih berusia 47 tahun.

Sementara itu, lawannya AC Milan yang berkesempatan menjadi tuan rumah juga ingin meraih hasil maksimal. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun yakin para pemainnya akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan. Persiapan demi persiapan yang dilakukan timnya pun diakui Pioli berjalan mulus terutama saat pertandingan awal kembalinya Liga Italia.

Seperti diketahui, AC Milan pada pekan lalu berhasil meraih poin penuh setelah mengandaskan perlawanan tuan rumah Lecce dengan skor 1 4. “Saya yakin tim akan memberikan segalanya dalam pertandingan mendatang, karena mereka adalah profesional dan pria sejati." "Mereka mengejutkan saya ketika datang ke perhatian dan kemauan mereka. Kami tidak diragukan lagi telah tumbuh banyak."

Mulai sekarang hingga akhir musim, kami akan memiliki banyak peluang untuk menunjukkan, kami terus berkembang," kata Stefano Pioli dikutip dari laman AC Milan. Pioli juga menunjukkan sikap optimis dalam menghadapi setiap laga yang akan dijalani timnya. Terutama saat melawan AS Roma maupun tim rival yang berada di papan atas klasemen Liga Italia.

"Dibutuhkan kinerja yang layak dari AC Milan. Kami perlu meningkatkan posisi kami di liga." "Kami belum mengalahkan mereka yang berada di depan kami di klasemen, dan, selain Inter, kami akan menghadapi mereka semua dari sekarang hingga akhir kampanye." "Kami selalu kekurangan sesuatu yang kecil, sekaranglah saatnya untuk menunjukkan, kami telah tumbuh,” tambahnya.

AC Milan saat ini berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan 39 poin. Adapun lawannya, AS Roma menempati posisi 5 dengan raihan 48 poin. Donnarumma; Conti, Gabbia, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu, Bonaventura; Rebic.

Mirante; Zappacosta, Smalling, Mancini, Kolarov; Veretout, Cristante; Under, Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *