Kompres Gunakan Adobe Acrobat DC di Mac & Windows Cara Kurangi Ukuran File PDF

Terlalu besar file PDF menjadi suatu masalah tersendiri bagi sebagian orang, mengompres adalah solusinya. Secara umum banyak cara kompres PDF agar ukuran file menjadi berkurang. Cara kompres PDF kali ini menggunakan Adobe Acrobat DC.

Biasanya komputer atau laptop bawaan sudah menggunakan aplikasi Adobe Acrobat DC sebagai pembaca file PDF. Berikut cara kompres PDF sebagaimana dikutip dari Adobe.com pada Rabu (13/11/2019). Bisa dibuka di pusat alat.

Pilih menu , cari . Kemudian pilih . Pada kotak dialog , pilih file dokumen PDF yang akan dikompres dan klik .

Di kotak dialog Kurangi Ukuran File yang terbuka, pilih kompatibilitas versi file dari opsi menu drop down. Untuk file PDF asli, pertahankan pengaturan dari Retain yang sudah ada. Kemudian klik .

Di kotak dialog , simpan nama file yang sama untuk menimpa PDF asli dengan PDF yang dioptimalkan, atau pilih nama atau lokasi baru untuk file terkompresi. Kemudian klik . Compres PDF juga bisa dilakukan secara online.

1. Silahkan buka dengan klik di atau copas link berikut. 2. Pilih ' '. Akan muncul cendela baru.

3. Pilih file PDF yang akan dikompres. Bisa dilihat, sebelumnya file berukuran 23.04Mb, setelah dikompres menjadi 11.56Mb. 4. Terakhir pilih ' '.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *