Jelang Kaisar Jepang Turun Tahta, Pisau Dapur Ditemukan di Meja Sekolah Pangeran Hisahito

Pemegang tampuk Kekaisaran Jepang, Kaisar Akihito akan turun dari tahta kerajaan dalam beberapa hari ke depan. Namun, menjelang turunnya Kaisar Akihito dari tahta, terdapat insiden di mana sang cucu, Pangeran Hisahito membuat para petugas keamanan kerajaan khawatir. Apa sebabnya?

Pihak berwenang dari Ochanomizu University Junior High School melaporkan, pisau dapur yang telah dicat pink dan dilekatkan pada semacam tongkat telah diletakkan di meja Pangeran Hisahito, lapor The Ashai Shimbun pada Jumat (26/4/2019) lalu. Meja di sekolah yang prestisius tersebut memang mencantumkan nama penggunanya. Tak heran, meja Pangeran Hisahito, cucu laki laki satu satunya dari Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko itu mudah ditemukan.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo mengatakan, ada rekaman petugas keamanan berusia sekitar setengah baya tampak di sekolah tak lama sebelum benda tajam itu ditemukan di meja Pangeran Hisahito. Dia berpakaian biru dan mengenakan helm dan memperkenalkan dirinya sebagai pekerja konstruksi kepada staf sekolah. Pangeran Hisahito dilaporkan sedang berada di kelas di bagian lain gedung pada saat itu.

Presiden Universitas Ochanomizu, Kimiko Murofushi mengatakan pihak sekolah akan meninjau kembali keamanannya setelah penemuan ini. "Kami sangat meminta maaf, karena telah menyebabkan keprihatinan besar bagi semua orang sehubungan dengan insiden di Ochanomizu University Junior High School." "Ochanomizu University akan segera meninjau kembali langkah langkah keamanan, berkoordinasi dengan sekolah menengah pertama, dan berupaya untuk mengamankan keamanannya sehingga insiden semacam ini tidak akan pernah terjadi lagi."

Penemuan benda tajam di meja Pangeran Hisahito terjadi beberapa hari menjelang pengunduran diri sang kakek, Kaisar Akihito dari Tahta Bunga Krisan, pada hari Selasa, 30 April 2019 besok. Pengunduran diri Kaisar Akihito menjadi hal yang pertama dalam 200 tahun terakhir. Tampuk kekaisaran yang baru akan dipegang oleh paman Pangeran Hisahito, Pangeran Naruhito yang akan dinobatkan sebagai Kaisar ke 126 Jepang pada hari Rabu 1 Mei 2019 mendatang.

Hal ini akan membuat Pangeran Hisahito berada di urutan kedua setelah ayahnya, Pangeran Akishino dalam mewarisi tahta kekaisaran Jepang.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *