Ini Solusinya Masih Rasakan WhatsApp Down di Ponselmu susah Download Gambar & Bikin Status

WhatsApp down dan sulit untuk kirim, download, serta buat status? Begini cara mengatasi WhatsApp yang mendadak lemot agar muda akses kembali WA. WhatsApp dan Instagram dikabarkan down atau tidak bisa diakses pada Rabu (22/5/2019) siang.

WhatsApp dan Instagram down terpantau di sejumlah negara. Hal itu menandakan bahwa WhatsApp dan Instagram mengalami gangguan. Gangguan itu juga terpantau di wilayah Indonesia.

Dua media sosial milik Facebook itu terpantau mengalami gangguan di Indonesia. Tagar #WhatsApp dan #InstagramDown juga menjadi trending topic di Twitter. "Mau buka #WhatsApp error. Mau buka #instagramdown. Mau buka twitter banyak yang rusuh. Mau buka puasa masih lama. Kek gini amat hidup." "Disaat Instagram sama Wa Error Lagi, Mereka pada Lari Ke Twitter lalu sambat soal Down nya dua Aplikasi tsb. Giliran Udah Normal, Twitter ditinggal tanpa mengucapkan terimakasih. StayStrongTwitter. #instagramdown #WhatsApp"

"Gara gara whatsapp, instagram error pelariannya ke twitter sama kaya dia yg lagi berantem sama pacarnya larinya ke gue jirr #WhatsApp" "Ini #WhatsApp sama #Instagram down, Kasian anak alay yang gapunya Twitter bingung mau upload dimana wkwkwk" "Akses Media Sosial dibatasi sementara #instagramdown #WhatsAppDown #WhatsApp"

"Gw bukannya paniq gara2 #WhatsApp down. Gw hanya takut pelanggan olshop gw diambil orang." Meski mengalami masalah di server pusat jika WhatsApp sudah pulih, kalian perlu lakukan cara ini agar WA tidak lemot. Umumnya WA lemot karena banyak menyimpan file file telah terkirim.

User bisa meringankan kinerja WA dengan menghapus file file tersebut tanpa harus mengupdate WA versi terbaru. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengakui pemerintah sedang melakukan pembatasan terhadap aplikasi media sosial. Pembatasan media sosial terkait aksi 22 Mei 2019 guna mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks.

Meski begitu Rudiantara menerangkan pembatasan aplikasi hanya bersifat sementara. "Memang ada pembatasan, tapi bersifat sementara dan bertahap." "Pembatasan terhadap paltform media sosial dan fitur fitur media sosial," ujar Rudiantara dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Rabu (22/5/2019) siang.

Rudiantara menyebutkan ada pihak tidak bertanggungjawab memanfaatkan media sosial untuk tindakan anarkis. Pihak tidak bertanggung jawab itu mengunggah video, foto, meme kemudian di capture dan share via WA. "Hasil capture itu kemudian diambil dan share lewat Whatsapp," ujar Rudiantara.

Dampak yang bakal dirasakan masyarakat ialah kelambatan saat mengunduh file. "Kita akan alami kelambanan kalau download video. Kita lakukan ini dengan pertimbangan demi kebaikan dan hanya sementara," kata Rudiantara. Rudiantara menekankan hal ini memberi kesempatan kepada media mainstream atau arus utama untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *