Indonesia Bertahan di Nomor 4 China Memimpin Update Klasemen BWF World Tour Pasca Taiwan Open 2019

Seusai turnamen Chinese Taipei atau Taiwan Open 2019, berikut update klasemen BWF World Tour 2019. Gelaran BWF World Tour masih terus bergulir menuju turnamen puncak, BWF World Tour Final 2019 pada 11 15 Desember mendatang. Setidaknya dari 27 rangkaian turnamen BWF World Tour, sebanyak 17 turnamen sudah rampung di pertengahan tahun ini.

Dalam 17 turnamen yang sudah beres ini berada di kelas Super 100, Super 300, Super 500, Super 750 dan Super 1000 yang dimulai sejak Januari yang lalu. Turnamen BWF World Tour tahun ini dibuka dengan gelaran Thailand Master 2019. Di awal tahun ini, Indonesia sudah mengecap hasil yang baik berkat perjuangan Fitriani yang membawa namanya menaiki podium turnamen Super 300 ini.

Setelah gelaran turnamen besar berturut turut, yakni Indonesia Open 2019, Japan Open 2019, dan Thailand Open 2019, Indonesia berhasil sedikit demi sedikit mengejar ketertinggalan dari rival kuat China dan Jepang. Setidaknya, di level Super 1000 ada satu gelar yang disumbangkan yakni ganda putra andalan Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lewat ajang Indonesia Open 2019 . Di turnamen Super 750, Marcus/Kevin lagi lagi menyumbangkan satu gelar Japan Open 2019.

Sayangnya, Indonesia tidak bisa mengumpulkan pundi pundi gelar di Thailand Open 2019 Super 500. Sementara yang teranyar, turnamen Super 300, Chinese Taipei Open 2019 baru usai pekan lalu. Indonesia gagal meraih satu gelar pun pada ajang ini padahal hasil positif cukup menjanjikan lantaran berhasil meloloskan empat wakil di babak semifinal.

Meski demikian, Indonesia tetap kokoh berada di posisi tiga sedangkan tuan rumah tetap menduduki kursi empat puncak klasemen. Tuan rumah pun hanya meloloskan satu unggulannya yakni Chou Tien Chen. Sementara kampiun masih diduduki oleh Negeri Tirai Bambu tidak membawa satu gelar pun dari Chinese Taipei Open 2019.

Sementara, runner up masih dipertahankan Jepang meskipun gagal menaiki podium Taipei Arena tahun ini. Di sisi lain, Korea Selatan memperoleh 18 gelar di posisi lima dunia. Perolehan gelar tersebut kurang memperkuat posisi Negeri Gingseng ini lantaran 9 gelar yang diperoleh berada di Super 300.

Di bawah Indonesia, masih bertahan Taiwan di peringkat keempat meskipun mendapatkan satu gelar di Chinese Taipei Open 2019 dengan perolehan total 12 medali. Taiwan makin mendekati Indonesia dengan selisih perolehan medali menjadi 4 gelar. Seperti dilansir akun Instagram fanbase bulutangkis Indonesia @badmintalk_com , klasemen ini diunggah untuk menuju HSBC Race To Guangzhou.

Badmintalk pun tidak menyertakan disclaimer bahwa klasemen ini tidak resmi dari BWF World Tour karena memang penyelenggara tidak merilis klasemen ini. 1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

1. Fitriani 1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Swiss Open) 1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 2. Jonatan Christie

1. Jonatan Christie 1. Shesar Hiren Rhustavito 2. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso 3. Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani Kusumah 1. M Shohibul Fikri/Bagas Maulana

1. Firman Abdul Kholik Kemungkinan perubahan masih terjadi lantaran masih banyak turnamen yang harus dilalui hingga akhir musim nanti. Sementara, pekan ini akan berlangsung Vietnam Open 2019 Super 100.

Turnamen ini akan digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam pada 10 15 September 2019. Dua pekan lagi akan ada turnamen bergengsi, China Open 2019. Terdapat 18 wakil Merah Putih yang akan berlaga diChangzhou, China pada17 22 September 2019.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *