Ikuti Kejuaraan Asian Grand Prix Malaysia, Fokus Zohri Terbagi Dua

– Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri akan mengikuti kejuaraan Asian Grand Prix Malaysia 2019 yang dihelat pada 30 dan 31 Maret 2019. Perlombaan ini bakal menjadi kesempatan bagi Zohri untuk mengumpulkan poin untuk naik peringkat hingga bisa masuk Olimpiade 2020. Namun, jelang berlomba, pelari yang pernah meraih juara dunia 100 meter U 20 tersebut kini tengah membagi fokusnya.

“Kita sudah persiapan sejak bulan November. Kita sudah persiapan dia (Zohri) untuk dapat hasil sebaik mungkin,” kata Eni Nuarini, pelatih sprint PB PASI saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019). “Tapi Zohri juga harus ujian nasional dia kan kelas 3 (SMA). Jadi otomatis latihannya sehari sekali kalau yang lain sehari dua kali,” “Lomba juga tanggal 30 (Maret) terus besoknya Zohri langsung pulang, karena tanggal 1 (April) dia ujian. Kata Zohri, Gurunya bilang tidak boleh telat. Ya, daripada ikut susulan sendiri mending dia ikut sama sama,” cerita Eni perihal persiapan Zohri yang juga harus fokus belajar demi Ujian Nasional.

Pada sore ini, Zohri tak tampak di Stadion Madya. Dikatakan Eni, Zohri sedang menjalani latihan di kolam renang – berlatih teknik lari di dalam air. Sementara itu, mengenai rangking berdasarkan catatan rekor di International Association of Athletics Federation (IAAF) 2019, Zohri kini berada di ranking 68. Dan untuk lolos ke Olimpiade, syarat atlet harus berada diperingkat 56 besar untuk nomor perorangan. Sedangkan untuk estafet peringkat 16 besar.

Pada Asian Grand Prix 2019 Malaysia ini, Zohri akan turun di nomor 100 meter putra dengan target yang terbaik, bisa memecahkan rekor nasional, dan menambah poin. Catatan waktu terbaik Zohri pada kejuaraan dunia IAAF 2018 lalu di Tampere, Finlandia yakni 10,18 detik.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *