IIPG Sumbang Washtafel Portable Covid-19 menuju Rumah Ibadah Tekan Penyebaran Covid-19

Dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat memutus penyebaran wabah Covid 19, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) memberikan bantuan berupa wasthtafel portable Covid 19 di sejumlah rumah ibadah di kawasan Jakarta Barat. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Sosial IIPG Nita John Azis saat penyerahan bantuan wasthtafel portable Covid 19 ke masyarakat di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (26/6). Washtafel portable Covid 19 IIPG diterima langsung oleh perwakilan pengurus masjid. “Alat cuci tangan portable ini bantuan dari Ketua Umum IIPG, Ibu Yanti Airlangga Hartarto untuk diberikan ke masjid di kawasan Cengkareng yang kebetulan daerah ini basis massa dari Pak Khotibi Achyar, Anggota DPRD Fraksi Golkar DKI Jakarta," kata Nita John Azis.

Saat penyerahan washtafel portable Covid 19, Nita John Azis didampingi sejumlah pengurus IIPG diantaranya, Celina Dave Laksono, Tina Maman Abdurrahman, dan Deliana Bobby Rizaldi. Nita John Azis menyebutkan, alat cuci tangan portable tersebut ditujukan untuk mengajarkan masyarakat untuk bisa mencuci tangan dengan benar. “Alat ini bisa mengedukasi penduduk Cengkareng, mengenai bagaimana hidup sesuai dengan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan mencuci tangan yang benar sabun dan dengan air yang mengalir,” ujarnya.

Keberadaan alat cuci tangan portable, lanjut Nita John Azis membuat masyarakat terbiasa cuci tangan, selain dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. “Ke depannya diharapkan masyarakat di daerah Cengkareng terbiasa cuci tangan dalam masa new normal,” harapnya. Nita John Azis menuturkan, kehidupan new normal bukan berarti seluruh masyarakat menjalani kehidupan seperti biasanya.

“New normal ini kan bukan berarti bahwa kehidupan normal dan bukan berarti virus Corona sudah berakhir. Tapi memang kehidupan harus terus berjalan namun dengan tetap menjaga kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah,” jelasnya. Tidak hanya di wilayah Cengkareng, Nita John Azis mengungkapkan IIPG juga telah memberikan bantuan yang sama ke sejumlah daerah di DKI Jakarta. “Lokasi lain yang diberikan alat cuci tangan portable adalah Kepulauan Seribu. Meski jaraknya harus melalui jalur laut, tapi IIPG peduli pada masyarakat kepulauan Seribu. Dengan adanya pandemi Corona ini penting untuk mengedukasi masyarakat mengenai mencuci tangan dengan baik dan benar,” tutupnya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *