http://pengumuman.snmptn.ac.id, Link Lengkap Pengumuman SNMPTN 2019, Dua Link Sempat Bisa Diakses

Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 di baru akan diumumkan Jumat (22/3/2019) sore nanti pukul 16.00 WIB. (Link pengumuman SNMPTN 2019 di ada di bagian akhir artikel ini) Laman pengumuman menampilkan hitungan waktu mundur pengumuman SNMPTN.

"Pengumuman SNMPTN 2019 dapat dilihat mulai tanggal 22 Maret 2019 pukul 16.00 WIB," demikian bunyi kalimat di laman tersebut. Namun demikian, sejumlah laman minor pengumuman SNMPTN 2019 sudah bisa diakses pada Jumat pagi. Seperti laman snmptn.ugm.ac.id dan snmptn.untan.ac.id

Pada laman tersebut pengunjung diminta memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN dan tanggal lahir. Setelah itu, pengunjung diminta mengklik Lihat Hasil Seleksi. Akan tetapi, beberapa jam kemudian, dua laman tersebut tak lagi menampilkan pengumuman SNMPTN.

Warganet pun menanyakan apakah pengumuman yang sempat dibuka itu valid ataukah tidak. "Tadi aku cek bisa min, tapi itu hasil valid apa engga?" "Admin tolong dijawab apakah bagi siswa yg hasilnya sudah ada itu valid? Karena nama, ttl, dsb sudah benar semua?"

"min pengumuman yang pagi ini itu valid atau tidak?" Demikian pertanyaan sejumlah warganet di akun twitter Sekretariat SMPTN. Terkait pengumuman SNMPTN 2019, hari ini pukul 10.00 WIB, panitia juga akan melakukan jumpa pers.

Jumpa pers ini disiarkan secara live streaming. Pengumuman SNMPTN hari ini lebih cepat dari jadwal yang direncanakan semula. Awalnya, pengumuman SNMPTN bakal dirilis pada Sabtu (23/3/2019).

Namun, mempertimbangkan sejumlah hal, pengumuman SNMPTN 2019 diajukan pada Jumat sore nanti. Pertimbangan itu di antaranya proses seleksi SNMPTN yang lebih cepat serta kesempatan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I. "Mengingat proses seleksi jalur SNMPTN sudah dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan agar bisa memberi kesempataan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN untuk mendaftar UTBK Gelombang I," kataKetua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Budi Prasetyo melalui pengumuman resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (17/3/2019).

LTMPT juga mengeluarkan pengumuman tertulis dengan nomor: 06/Peng.LTMPT/2019 tentang pengumuman hasil SNMPTN 2019, penutupan pendaftaran UTBK gelombang I dan pembukaan pendaftaran UTBK gelombang II tahun 2019. LTMPT juga memberikan informasi mengenai pendaftaran UTBK gelombang I yang akan ditutup pada Minggu (24/3/2019) pukul 22.00 WIB. Sementara itu pembukaan pendaftaran UTBK gelombang II akan dimulai pada Senin (25/3/2019) pukul 10.00 WIB.

Pendaftaran UTBK gelombang II akan ditutup pada Senin (1/4/2019). UTBK merupakan syarat wajib untuk mengikuti SBMPTN. Berikut link lengkap laman SNMPTN 2019:

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *