Fakta-Fakta Tentang Kebotakan dan Solusi Mengatasinya

Data pelanggan Erha Clinic menunjukkan, kasus kerontokan rambut pada pria dan wanita, terutama pria umumnya disebabkan oleh alopecia androgenic, sebuah kondisi kerontokan dan kebotakan yang dipicu karena faktor hormonal. Kebotakan pada pria umumnya memiliki pola tertentu, yaitu kebotakan yang dimulai dari dahi dan yang dimulai dari vertex (bagian atas kepala belakang). Pada wanita penipisan rambut dapat dipicu dan dipengaruhi oleh gangguan hormon androgen saat tahap pre menopause.

“Kerontokan rambut dan kebotakan bukanlah suatu kondisi yang membahayakan, tetapi dapat menimbulkan dampak psikologis dan sosial bagi yang mengalaminya," katadr Norita Sembada, Director of Business Development Derma Global Ventura dalam keterangan tertulis, Rabu (7/5/2019). Kerontokan rambut adalah kondisi terlepasnya rambut dari kulit kepala yang dapat mempengaruhi pria dan wanita pada segala usia. Selain menyebabkan hilangnya perlindungan alami dari sinar matahari dan gangguan penampilan, kerontokan rambut juga berpotensi menimbulkan kebotakan (alopecia) bila tidak ditangani secara tepat.

Salah satu permasalahan rambut dan kulit kepala yang paling umum adalah kerontokan rambut (hair loss). Kerontokan rambut dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti usia, stress, obat obatan, faktor genetik, serta penggunaan alat penata rambut. Pengobatan kerontokan dan kebotakan rambut harus disesuaikan dengan kondisi dari masing masing pasien.

"Ini pula yang mendorong ERHA merancang layanan Personalized Hair Growth and Scalp Program ,” kataFerry Budiyanto, Senior Channel Marketing ERHA. Rangkaian produk yang diformulasikan oleh para dermatologis, formulator, dan pharmacist seperti Erhair Hair Growth Serum, Erhair Hair Grow Shampoo maupun Erhair Hair Loss Tonic ini hadir di counter ERHA APOTHECARY yang dapat ditemui di seluruh cabang ERHA di Indonesia.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *