Emil Dardak Kunjungi Gereja Bekas Teror Bom Anies Baswedan Pantau Gereja Katedral Perayaan Natal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke gereja Katedral Jakarta untuk meninjau pelaksanaan ibadah malam misa Natal, Selasa (24/12/2019). Anies mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh umat Katolik yang sedang beribadah di Katredal. Anies juga mendoakan agar seluruh masyarakat khususnya yang berada di Jakarta, dapat menjaga kerukunan beragama dan berada dalam kedamaian.

Tak hanya itu, Anies sempat memberi sambutan dan menyapa umat yang tengah menjalankan ibadah misa di Gereja Katredal. Anies menyebut, Jakarta harus menjadi etalase persatuan bangsa Indonesia. "Keberagaman adalah suratan Tuhan, keberagaman adalah bawaan alam, keberagaman adalah hukum alam, manusia menerima itu sebagai kenyataan," ujar Anies dari tayangan yang diunggah di kanal YouTube KompasTV , Selasa (24/12/2019).

"Tapi persatuan adalah hasil usaha manusia, bersatu atau tidak adalah pilihan kita, persatuan hasil kerja, karena itu pesan kami kepada kita semua, mari kita terus rawat dan usahakan untuk bisa menghadirkan persatuan di Ibu Kota Jakarta kita," tambahnya. Tak hanya itu, Anies juga memberikan bantuan logistik kepada para petugas yang berjaga untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru. Dalam kunjungannya, Anies didampingi oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat dan jajaran Forkopimda DKI Jakarta.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak memantau pengamanan ibadah malam Natal di Gereja Pantekosta Protestan Surabaya. Diketahui, Gereja Pantekosta Protestan Surabaya adalah gereja bekas pengeboman yang terjadi pada Mei 2018 lalu. Rombongan Emil Dardak disambut langsung oleh pendeta Gereja Pantekosta Protestan Surabaya.

Tak hanya di Gereja Pantekosta Protestan Surabaya, Emil Dardak juga melakukan pantauan keamanan di sejumlah gereja di Surabaya. Hal itu bertujuan untuk memastikan keamanan saat ibadah Natal. "Ya tentunya kami sangat berterima kasih atas kerja keras dari sahabat sahabat aparat keamanan, sama sama kita menjaga keamanan lingkungan kita di perayaan hari besar keagamaan ini," ujar Emil Dardak dari tayangan yang diunggah KompasTV , Selasa (24/12/2019).

Selain itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur juga melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah misa Natal yang diselenggarakan di beberapa tempat. Satu di antaranya Gereja Pantekosta Pusat Surabaya yang pada 2018 lalu menjadi sasaran teror bom.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *