Dua Kebiasaan Baik yang Dilakukan Penumpang Menurut Mantan Pramugari

Seorang pramugari harus berurusan dengan berbagai perilaku penumpang. Ada berbagai perilaku penumpang yang menjengkelkan dan ada pula yang positif sehingga membuat pramugari senang. Seorang mantan pramugari bernama Shawn Kathleen yang saat ini mengelola akun Instagram @passengershaming, mengetahui perilaku penumpang di pesawat.

Akun Instagram @passengershaming sekarang sudah diikuti 850 ribu warganet. Lewat media sosialnya, Shawn Kathleen lebih sering membagikan perilaku yang buruk yang dilakukan oleh penumpang. Meski sering membagikan perilaku yang buruk, dia mengatakan tidak semua penumpang berperilaku buruk.

Dia menyebutkan dua perilaku baik yang pernah dilakukan penumpang. Shawn Kathleen menyebutkan memulai percakapan kepada pramugari dengan 'halo' dan mengucapkan 'terima kasih' adalah hal yang positif. "Bersikap baiklah, ikuti instruksi, (dan jangan) menantang para kru ketika mereka menyuruh kamu mengenakan sabuk pengaman," katanya.

Menurutnya tugas utama pramugari adalah keselamatan. Kedua, pramugari memastikan penumpang nyaman. "Ikuti instruksi anggota kru. Mereka tidak ingin menjebakmu, mereka ingin kamu bahagia," kata Kathleen.

Shawn Kathleen mengatakan penumpang harus menghormati orang lain di pesawat tidak hanya kru. Menurutnya, pesawat terbang adalah transportasi umum dan penumpang tidak bisa melakukan hal sesukanya. Kecuali kalau menggunakan pesawat pribadi, penumpang mendapat perlakuan yang berbeda.

Dia mengatakan hal yang paling mengesalkan adalah penumpang pesawat komersil yang menaruh kaki di kursi penumpang lain. "Ketahuilah bahwa kamu menggunakan transportasi umum dan tidak berada di ruang tamu," katanya. "Maskapai ini bukan ruang tamu. Tiket yang kamu bayar tidak memberi hak untuk memperlakukan maskapai seperti yang kamu inginkan," tutupnya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *