Dilaporkan ke Polisi, Melaney Ricardo Jawab Tegas Tudingan Tak Berpihak ke Elza Syarief

Melaney Ricardo angkat bicara soal kabar dirinya dilaporkan Elza Syarief, tegaskan ogah ikut campur dan tidak memihak siapapun. Presenter Melaney Ricardo akhirnya memberi tanggapan soal kabar dirinya dilaporkan ke polisi oleh pengacara Elza Syarief. Nama Melaney ikut terseret dalam arus konflik yang melibatkan Elza dan artis Nikita Mirzani.

Seperti diketahui, Nikita secara terbuka melabrak dan memaki maki Elza saat tampil di program Hotman Paris Show, pekan lalu. Diketahui, Elza adalah kuasa hukum dari mantan suami Nikita, Sajad Ukra, yang kini melaporkan sang artis ke polisi atas tuduhan penelantaran terhadap anak mereka. Terkait hal ini, Elza tak tinggal diam.

Senin (2/9/2019), Elza Syarief menyebut akan membawa kasus ini ke kepolisian. Elza Syarief terlihat ditemani oleh rival Hotman Paris, pengacara Farhat Abbas. Farhat Abbas memang membela habis habisan Elza terkait insiden di acara Hotman Paris Show.

Di sisi lain, Melaney ikut dilaporkan lantaran dianggap memihak Nikita. Kini, Melaney pun angkat bicara dan memberikan klarifikasi lewat vlog di kanal YouTube miliknya. Melaney menegaskan dirinya tidak berusaha menyudutkan atau memihak pihak tertentu.

"Aku tidak berusaha untuk menyudutkan atau memihak pada pihak tertentu, aku menyampaikan ini untuk menghindari kesalahpahaman, supaya ada pencerahan, karena ada yang menyebutkan namaku, aku merasa perlu ada klarifikasi," buka Melaney. Melaney lantas memberikan kronologi kejadian di program tersebut. "Apa yang terjadi sebetulnya, memang ada satu keadaan dimana kedua pihak berselisih, yang satu sangat marah, emosi dan sedih karena berhubungan dengan anak"

"Di video tersebut, aku berusaha untuk tenangkan (Nikita), semata mata aku lakukan bukan untuk ikut campur sebab itu bukan urusan aku, dan tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi, hanya tahu masalah anak, tujuannya untuk menenangkan pihak yang marah, seperti kakak ke adik," lanjutnya. Lantas, mengapa Melaney tidak mencoba menenangkan Elza? "Kenapa yang satu tidak, karena yang sedang marah yang satu, sementara yang satu terlihat cukup kalem," katanya.

Melaney berujar dirinya tak ingin terjadi sesuatu yang lebih besar jika dirinya membiarkan Nikita meluapkan amarahnya. Apalagi, banyak penonton yang bisa saja merekam kejadian itu. "Terlepas dari siapa yang benar dan salah, aku ingatkan jangan emosi takutnya terjadi apa apa sebab ini orang tua," tandasnya.

Melaney pun meminta Nikita dan Elza untuk berkepala dingin dan meluruskan persoalan di tempat lain. "Aku yakin ada solusi," imbuhnya. Di akhir videonya, Melaney sekali lagi menegaskan dirinya tak berniat untuk menyudutkan pihak manapun.

"Buat pihak yang menyebutkan namaku, apapun yang kalian lakukan itu hak kalian, tapi aku tidak mau berusaha untuk sudutkan siapapun, mudah mudahan kedua belah pihak temukan solusi dan pencerahan," tutupnya. Pengacara Elza Syarief mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019). Tujuan Elza Syarief ke sana untuk melaporkan Nikita Mirzani yang sebelumnya meluapkan emosi dan membentaknya saat sama sama jadi bintang tamu Hotman Paris Show.

"Dua (laporan). Satu, pribadinya perempuan itu. Yang kedua peristiwa tanggal 28 Agustus.

Pasalnya nanti kami diskusikan dulu. Elza Syarief merasa telah dilecehkan harga dirinya dan dianiaya secara psikis karena peristiwa tersebut. Belum lagi, video potongan acara itu sudah menyebar di YouTube.

"Ini pembiaran saya dianiaya, dilecehkan, dan kemudian beritanya disebarkan di YouTube dan itu tujuannya komersil. Kita semua tahu setiap diputar di YouTube dapet 1 dolar," kata Elza. "Sekarang sudah trending nomor satu, tapi foto hari Minggu sudah tercapai 8,3 juta.

Kalau 1 dolar aja sudah 8,3 juta dolar yang meng upload video itu. Jadi semua mencari keuntungan terhadap kesengsaraan saya. Tunggu aja tanggal mainnya," imbuhnya.

Pengacara Elza Syarief menyinggung pembawa acara Melaney Ricardo yang dinilai kurang sportif saat artis peran Nikita Mirzani memarahinya di acara Hotman Paris Show. "Pada saat Nikita marah marah, Melaney Ricardo itu bukan menenangi saya. Tapi, malah Nikita yang dielus elus," kata Elza di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Menurut Elza, sebagai host Melaney seharusnya berpihak kepada dirinya yang sedang dibentak bentak oleh Nikita Mirzani. "Seolah olah saya yang menganiaya dia (Nikita). Pernah berhubungan sama dia (Nikita) saja enggak.

Jadi selalu membentuk opini sehingga dia pantas memaki maki saya," kata Elza. Melaney menjadi pemandu acara pendukung bersama Juliana Moechtar. Acara Hotman Paris Show dipandu oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Atas tindakan tidak menyenangkan itu, Elza berencana akan melaporkan Nikita Mirzani ke Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (3/9/2019). Kemungkinan juga Elza akan melaporkan Hotman bersama Melaney dan Juliana. "Pokoknya penyidik yang akan lihat siapa yang bertanggung jawab terhadap tindakan aniaya terhadap diri saya, zalim terhadap saya," kata Elza Syarief.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *