Dikejar Pemilik, Seorang Pencuri Motor Pingsan karena Kelelahan

Seorang tersangka pencuri sepeda motor pingsan setelah berenang di Kanal Banjir Barat di daerah Tanah, Jakarta Pusat, dalam upaya kabur dari kejaran pemilik motor yang dicurinya. Sepeda motor yang dibawa lari si pencuri itu tiba tiba mogok di tengah jalan. Sementara di belakang si pencuri, pemilik motor itu terus memburu dia. Peristiwa tersebut terjadi Senin pagi (8/4/2019) sekitar pukul 06.30 WIB. Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menyebutkan, kejadian itu bermula saat tersangka mencuri sebuah sepeda motor di daerah Kreo, Larangan, Tangerang.

"Jadi pagi tadi pelaku menggasak motor yang sedang dipanaskan mesinnya di depan sebuah rumah di daerah Kreo," kata Lukman. Aksi pelaku dipergoki pemilik motor. Si pemilik nekat mengejar pelaku. "Korban mengejar pelaku. Sampai di depan Museum Tekstil (Tanah Abang) ternyata motor yang digasak pelaku mogok di tengah jalan," kata Lukman.

Panik motor curiannya mogok, tersangka langsung meninggalkan sepeda motor itu di tengah jalan. Dia lalu kabur dengan menyusuri tanggul Kanal Banjir Barat dan berenang menyeberangi sungai, tepatnya di belakang Stasiun Tanah Abang. Usai menyeberangi sungai, tersangka langsung pingsan. Dia duga kelelahan. "Motor yang tadi diambil kemudian dibawa pulang pemiliknya, sedangkan sang pelaku pingsan akibat kelelahan. Kami amankan ke Polsek Metro Tanah Abang," kata Lukman. Tersangka hingga kini masing pingsan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *