Cerita Maria Priscilla, Finalis Indonesian Idol, Terlibat di Pentas Drama Anak Tuna Grahita

"Saya senang banget bisa terlibat dan mendukung adik adik semua." Itulah ungkapan penyanyi Maria Priscilla soal keterlibatannya dalam drama musikal Amelia & Alien yang akan diselenggarakan oleh Yayasan Tri Asih di Grha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Sabtu (16/3/2019) mendatang. Pada pementasan drama musikal tersebut Maria Priscilla akan bernyanyi mengiring siswa siswa tuna grahita Yayasan Tri Asih.

Maria Idol mengaku senang sekali terlibat dalam pementasan ini karena pada dasarnya dia senang bisa mendukung anak anak tuna grahita. Maria bercengkerama dengan mereka, termasuk ketika ada seorang siswa yang sangat tertarik kepada dirinya memberikan sebuah permen dan mencium telapak tangannya. Maria sangat menghargai usaha para siswa Tri Asih berlatih memberikan penampilan terbaik saat hari pementasan.

"Tidak mudah untuk berbicara dengan mereka, mengajari mereka juga harus telaten, harus sabar karena mereka tidak bisa langsung menangkap. Tetapi, tadi saya lihat mereka luar biasa banget," ujar Maria yang baru saja meluncurkan album rohani. Semangat dan kegigihan adalah dua hal yang Maria Idol sukai dari para siswa Tri Asih. Menurut Maria mereka benar benar gigih berlatih secara baik meski mengalami keterbatasan. "Kegiatan kegiatan seperti ini memang perlu untuk mereka sehingga kreativitias mereka bisa lebih meningkat," kata Maria.

Yayasan Tri Asih bergerak dalam bidang pendidikan dan perawatan orang orang tuna grahita dan berkebutuhan khusus. Mayoritas pemeran di pentas ini adalah siswa siswi Tri Asih yang berkebutuhan khusus. Yayasan Tri Asih juga melibatkan sejumlah pendamping dalam pentas ini. Mereka bertugas membantu mengarahkan para siswa. Pertunjukan pada akhir pekan ini adalah pertunjukan kedua yang pernah diselenggarakan oleh Yayasan Tri Asih. Tahun lalu mereka menggelar pertunjukan dan lakon yang serupa. "Tahun lalu banyak masyarakat yang tidak kebagian tiket. Lalu kami mempertunjukkan kembali," tutur Dewi.

Tahun ini drama musikal Amelia & Alien akan didukung oleh penyanyi Maria Priscilla, Sanggar Butterfly dan Sanggar Sangrila. Ada juga penampilan khusus dari Vikaris Episkopal Keuskupan Agung Jakarta (Vikep KAJ) Rm. Al. Andang L. Binawan SJ yang berperan sebagai Dewa Kebaikan. Pentas drama musikal ini diselenggarakan dalam rangka menggalang dana untuk pendidikan anak anak berkebutuhan khusus di Yayasan Tri Asih. Tak hanya untuk menggalang dana, pementasan ini juga jadi media Yayasan Tri Asih memperkenalkan kepada masyarakat bahwa anak anak tuna grahita juga memiliki kemampuan asal diberi kesempatan. "Kemudian ingin membuka hati para orangtua yang kebetulan mendapat titipan dari Tuhan anak anak berkebutuhan khusus. Setelah menyaksikan pertunjukan ini hatinya jadi terbuka lalu mempunyai harapan baru," kata Dewi.

Berikut ini harga tiket masuk pementasan drama musikal Amelia & Alien. HTM VIP = Rp 1.000.000 Premium = Rp 700.000 Gold = Rp 500.000 Reguler = Rp 200.000 RESERVASI Yusup (085921723116) Judith (08551009807) Wulan (085802295644) Renita (081282612823) DONASI Rek BCA No. 7050 303 211 a.n Yayasan Tri Asih

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *