Begini Hasilnya 15 Petugas Kesehatan di Sukoharjo dalam Pantauan

Sebanyak 15 orang petugas kesehatan di Rumah Sakit dr Oen Solo Baru, Sukoharjo dalam masa pemantauan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo. Mereka diketahui melakukan kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif Corona. Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, membenarkan pemantauan tersebut.

"Saat ini petugas kesehatan yang kontak dengan pasien (positif Corona) dalam pemantauan." Mereka saat ini dilarang meninggalkan rumah, karena dalam masa karantina mandiri. Sesuai SOP yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, masa karantina mandiri ini akan berlangsung selama 14 hari.

"Pemantauan tidak hanya kami lakukan untuk pasien, tetapi juga dilakukan untuk petugas kesehatan yang kontak langsung dengan pasien yang dipantau." "Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi atau mencegah penularan dan penyebaran virus," jelasnya. Jika dalam masa pemantauan tersebut mereka menunjukkan gejala berkembang, maka DKK Sukoharjo akan mengambil langkah rujukan.

Saat ini DKK Sukoharjo tengah mengkampanyekan sosialisasi PHBS dan Germas, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Yunia menambahkan, jika ada masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait virus corona, bisa menghubungi hotline pelayanan Covid 19 RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *