Bangga! Delapan Remaja Wakili Indonesia di Kejuaraan Microsoft dan Adobe New York

Delapan siswa akan dikirim ke New York untuk kejuaraan dunia Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certificate Associate (ACA) di New York, 28 31 Juli 2019. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan selamat kepada pemenang usai seleksi tingkat nasional di SMA Pradita Dirgantara, 4 Juli 2019, yang diselenggarakan oleh MyEduSolve, pemengang lisensi sertifikat dari Certiport. “Selamat kepada pemenang yang akan mewakili Indonesia di acara World Championship di Amerika Serikat. Bagi yang belum mendapatkan juara, untuk tidak menyerah, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.”

Diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah yang terbagi dalam 8 kategori, MOS + ACA National Championship menguji keterampilan penggunaan software Microsoft dan Adobe. Peserta MOS diberikan durasi ujian 50 menit dengan kriteria pemenang yang ditentukan oleh skor dan efisiensi waktu dalam menyelesaikan ujian. Muhammad Hafizh dari SMA Pradita Dirgantara sebagai pemenang Microsoft PowerPoint 2013 mendapatkan skor tertinggi 985/1000. Perserta ACA melakukan presentasi terhadap juri Ninok Leksono (Rektor Universitas Multimedia Nusantara), Ahmad Fauzan (Art Director SOSJ Design Bureau & Consultancy), Vera Amalia (Independent Consultant) dan Rhazhes Febrizki (Pemilik Flamingo Bottega).

Sementara untuk ACA peserta memiliki waktu 3 jam untuk mendesain sebuah poster untuk koleksi terbaru merek baju asal Jakarta Selatan, Flamingo Bottega dan presentasi mengenai ide dan konsep kepada juri. Berikut daftar delapan delegasi Indonesia dalam MOS + ACA World Championship:

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *