Ayah Nia Ramadhani Punya Kedudukan Penting 8 Artis Ini Ternyata Anak Pejabat Jarang Terekspos

Jarang terekspos, para artis di bawah ini ternyata anak dari pejabat negara. Orangtua mereka memiliki kedudukan penting di pemerintahan, dari kepala sebuah badan hingga seorang diplomat. Siapa saja? Berikut ulasannya dirangkum melalui kanal Youtube Top Artis Channel.

Bams yang memiliki nama lengkap Bambang Reguna Bukit lahir di Ottawa, Kanada pada 16 Juni 198. Pria yang kini berusia 36 tahun ini adalah penyanyi Indonesia. Dulu ia adalah vokalis grup musik Samsons namun ia resmi mundur dari Samsons pada bulan Juni 2013 dan fokus pada grup musik rohani, GMB (Giving My Best).

Bams merupakan anak pertama pasangan Johan Begin Bukit dan Desiree Tarigan. Beberapa tahun setelah Bams lahir, kedua orang tuanya bercerai. Desiree kemudian menikah dengan pengacara Hotma Sitompul.

Bams pernah menempuh pendidikan musik di Elfa Secioria dan TSB serta Kursus Gitar Yamaha Musik. Tak banyak yang mengetahui, jika mantan vokalis band Samson ini adalah anak tiri dari pengacara kondang Hotma Sitompul. Hotma adalah salah satu pengacara termahal dan tersukses di Indonesia dimana kliennya adalah pejabat tinggi negeri ini.

Annisa Larasati Pohan dara yang lahir di Boston, Amerika Serikat, pada 20 November 1981 silam. Ia adalah seorang modelIndonesia. Dirinyapernah menjuarai ajang pemilihan Gadis Shampo 2001.

Sebelumnya, ia menjadi finalis GADIS Sampul 1997. Dua gelar itu mengantar gadis pemilik tinggi tubuh 164 sentimeter itu ke panggung selebriti. Ia langsung dikontrak sebagai model iklan.

Tak hanya sebagai model, Annisa merambah dunia broadcasting sebagai penyiar radio OZ, Bandung. Ia juga pernah menjadi presenter acara Bundesliga di RCTI. Ia juga adalah putri kedua dari Deputi Gubernur BI, Aulia Pohan.

Annisa Pohan, menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sebelum menikah dikenal dengan aktingnya yang natural dan pintar. Sebelum menjadi menantu mantan presiden SBY,AnnisaPohanmemang sudah besar di keluarga pejabat. Tak lain karena ayahnya Aulia Pohan.

Aulia Pohan adalah mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Velove Vexia Kaligis merupakan kelahiran Manado, 13 Maret 1990 adalah pemeran sinetron Indonesia berdarah Minahasa Jawa. Velove sebenarnya pernah berkarier saat usia kanak kanak, yaitu saat mengeluarkan album Velove pada tahun 2000.

Album ini mengandalkan lagu "Tikus Nakal". Namun karena persaingan di industri lagu anak anak yang saat itu cukup ketat membuat namanya sebagai penyanyi cilik terhitung kurang sukses bersaing dengan penyanyi lain. Sampai pada tahun 2007, saat menginjak usia remaja, ia berhasil membangun kariernya (kali ini sebagai aktris) lewat peran gandanya sebagai Olivia dan Ruben dalam sinetron Olivia yang ditayangkan RCTI. Selain bermain sinetron, ia juga pernah menjadi bintang untuk video klip Ihsan Tarore, Irwansyah, dan grup musik The Titans.

Selain itu, ia pernah menjadi bintang tamu dalam komedi situasi OB episode 269. Tak banyak yang tahu, artis cantikVeloveVexiaadalah putri dari pengacara kondangOtto Cornelis Kaligis atau yang biasa dikenal denganOC Kaligis. Selain menjadi pengacara, OC Kaligis pernah menjadi anggota fungsioner Golkar sejak tahun 1986.

Tak heran jika namanya tetap kokoh masuk sebagai salah satu pengacara bergengsi di Indonesia. Nirina Zubir juga merupakananakpejabatterkenal Indonesia. Sang ayah Zubir Amin merupakan mantan Diploma Indonesia.

Sebelum pensiun, Zubir Amin terakhir kali menjabat sebagai Konsul Jenderal RI Dimarseille Frances, dan pernah menjadi pegawai Departemen Agama diawal kariernya sebagai pejabat negara. Nirina Raudhatul Jannah Zubir lahir di Antananarivo, Madagaskar, 12 Maret 1980 adalah seorang pembawa acara dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia bertinggi badan 156 cm.

Nirina merupakan putri Zubir Amin, diplomat senior kelahiran Pariaman, Sumatera Barat. Pada tanggal 6 Februari 2010, pasangan Nirina & suaminya (Ernest "Cokelat") dikaruniai seorang putri yaitu Zivara Ruciragati Syarif dan seorang putra Elzo Jaydn Anvaya pada tanggal 12 Juni 2012 Zubir Amin gelar Datuak Rajo Jambi (lahir di Pariaman, Sumatera Barat) adalah mantan diplomat Indonesia.

Sebelum pensiun dari karier diplomatik, Zubir menjabat sebagai Konsul Jenderal (Konjen) RI di Marseille, Prancis. Ia memulai kariernya sebagai pegawai Departemen Agama (1971 1973) dan memantapkan diri di Departemen Luar Negeri sejak tahun 1973 hingga pensiun. Alumni FISIP Universitas Indonesia lulusan tahun 1970 ini mempunyai banyak pengalaman kerja. "Pajabat karier" ini memulai karyanya sebagai Kepala Seksi Eropa I, Dirhub Sosbud. Dirjen Hubungan Ekososbud Luar Negeri, setelah itu beberapa pos di KBRI mulai ditempatinya, seperti Madagaskar (1979 1982), Turki (1982 1984).

Tahun 1984 1986, ia ditarik ke Jakarta, sebagai Kasubdir Tenaga Asing Direktorat Konsuler. Tak lama di Indonesia ia pun diangkat sebagai Kabid Penerangan KJRI Hongkong (1986 1990). Kemudian ia kembali menempati Kasubdir Amerika Tengah dan Amerika Selatan, Direktorat Amerika, Deplu (1990 1993).

Setelah itu ia diangkat sebagai Kabid Politik KBRI Beijing sampai tahun 1997. Kembali ke tanah air sebagai Kapus Dokumentasi dan Perpustakaan (1997 1998), kemudian menjabat Sekretaris Balitbang Deplu (1998 2000). Tahun 2000 ia diangkat sebagai Konsul Jenderal RI di Marseille, Prancis.

Penerima Satyalencana Karya Satya 20 tahun 1991 ini, sering kali mengikuti pertemuan Internasional sebagai Delegasi RI, seperti di Turki, Republik Rakyat Tiongkok, dan tentu saja di Jakarta, Indonesia. Beberapa tanda jasa dan penghargaan diraihnya, antara lain berkat usahanya dalam pemasyarakatan Politik Luar Negeri di beberapa universitas di Indonesia. Nia Ramadhani merupakan putri dari mendiang Prya Ramadhani sebelum meninggal pada 7 Maret 2014 lalu.

Prianti Nur Ramadhani atau yang lebih dikenal sebagaiNiaRamadhanilahir di Jakarta, 16 April 1990 adalah seorang pemeran Indonesia berdarah Sunda. Nia dan kakaknya (Thalita) dibesarkan oleh ibunya, setelah orang tua mereka, Prya Ramadhani dan Chanty Mercia bercerai saat Nia berusia 4 tahun. Prya Ramadhani, ayahandaNiaRamadhanipernah menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Prya Ramadhani meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Jumat (7/3/2014) pukul 16.50. Prya sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, akibat gangguan pernapasan dan asma. Selain itu, Ashraf juga mengatakan, Prya menderita kanker tulang sejak lama. Raline Shah lahir di Jakarta, 4 Maret 1985 adalah seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia berdarah Melayu yang tinggal dan besar di Medan.

Raline Shah dikenal ketika menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008 dan menjadi putri terfavorit. Setelah itu, tawaran terus berdatangan dari dunia hiburan yang ia terima, antara lain menjadi pembawa acara Kitchen Beib di Global TV, bintang iklan, maupun berakting. Dia mendapatkan pendidikan tinggi dari National University of Singapore di bidang ilmu politik, dan meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications (Hons).

Raline tampil dalam debut karier perannya dalam film layar lebar 5 cm. Raline merupakan aktris berdarah campuran. Ayahnya berasal dari Medan, Sumatra Utara yang berkewarganegaraan Indonesia. Sementara ibu Raline, Roseline Rahmat, adalah ibu rumah tangga yang juga saat ini aktif dalam kegiatan kegiatan sosial dan saat ini menjabat sebagai ketua Yayasan Pemeliharaan Anak Anak Cacat Medan.

Raline juga mempunyai dua adik pria Rollin dan Rollan yang selalu memberikan support untuknya. Ayahnya dikenal sebagai pengusaha, diplomat, dan politisi (tahun 1999 terpilih menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Utusan Daerah Sumatra Utara), banyak membina dan memimpin organisasi. Jarang diketahui jika artis cantikRalineShahadalah putri dari Rahmat Shah.

Ayah Raline adalah seorang pengusaha dan mantan Diploma untuk Konsul Jenderal Kehormatan Republik Turki. Rahmat Shah juga pernah menjadi anggota DPR atau MPR RI tahun 1999. Serina Munaf yang lahir di Bandung, 11 Juni 1990 adalah penyanyi Indonesia yang merintis karier sejak tahun 1999.

Sherina Munaf merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Sherina merupakan lulusan dari British International School. Hobinya adalah menyanyi dan melukis.

Selain itu Sherina adalah orang pertama di Indonesia yang mencapai 1 juta followers Twitter di tengah kerumunan sekitar 7 8 juta tweeps atau pemakai twitter di Indonesia sekarang ini. AyahSherinaMunaf, Triawan Munaf adalah seorang mantan musisi, pengusaha dan politisi Indonesia. Setelah Jokowi menjadi presiden, penyanyi cantikSherinaMunafberubah status menjadi putri pejabat negara.

Sang ayah, Triawan Munaf pernah menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif sebagai pemimpin pertama lembaga setingkat kementerian. Ia menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif setelah resmi dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada 26 Januari 2015, melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 9 P Tahun 2015. Maka Triawan adalah salah satu orang kepercayaan Jokowi.

Meninggalkan dunia entertainment dan pernah menjadi Gubernur Jambi,ZumiZolarupanya mewarisi darah politik dari sang ayah, Zulkifli Nurdin. AyahZumiZolapernah menjabat sebagai Gubernur Jambi era 2005 hingga 2010. Namun, Zulkifli Nurdin sebagai mantan Gubernur Jambi tersebut harus berpulang ke pangkuan yang Maha Kuasa padaRabu (28/11/2018) pukul 20.00 WIB, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Zumi Zola Zulkifli yang lahir di Jakarta, 31 Maret 1980 adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai Gubernur Jambi sejak tanggal 12 Februari 2016 sampai 10 April 2018 untuk periode 2016–2021. Sebelum masuk ke dunia politik, ia lebih dahulu dikenal sebagai aktor yang telah membintangi beberapa film dan sinetron di Indonesia. Zumi Zola merupakan anak pertama dari ayah Zulkifli Nurdin dan ibu kandung Harmina Djohar serta memiliki 5 saudara yaitu, Zumi Zoftan, Zumisha Nadia Zaquita, Zumi Laza, Amalia Saslika Maharani, dan Amalia Azra Maharani.

Zumi Zola yang memiliki keturunan Melayu Jambi ini merupakan alumni SMAI Al Izhar Pondok Labu, Jakarta, ia melanjutkan pendidikan S1 di Institut Pertanian Bogor (2002) dan S2 di London Metropolitan University (2007). Zumi Zola sempat bertunangan dengan Ayu Dewi, namun akhirnya pada tanggal 16 Maret 2012 ia menikah dengan Sherrin Tharia seorang pemain biola dan putri dari Tengku Malinda mantan penyiar TVRI. Zumi Zola mewarisi darah politik ayahnya, Zulkifli Nurdin yang merupakan Gubernur Jambi periode 1999 2004 dan 2005 2010.

Ia menjadi bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk periode 2011 2016, berpasangan dengan Ambo Tang sebagai wakil bupati hingga mundur pada 6 Oktober 2015 karena maju dalam Pemilihan umum Gubernur Jambi 2015 dan wakilnya, Ambo Tang diangkat menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur sisa masa jabatan 2011 2016. Saat ini,ZumiZoladivonis enam tahun penjara atas perkara yang menjeratnya. Zumi Zola dieksekusi ke Lapas Sukamiskin pada Jumat (14/12/2018) sore.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *