Anies Baswedan Kirim 30 Bus Sekolah Saksikan Langsung Antrean Penumpang di Stasiun Bogor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek langsung bantuan bus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penumpang di Stasiun Bogor. Sekitar pukul 05.10 WIB Anies tiba di Stasiun Bogor didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Anies mengatakan bahwa ada 50 bus sekolah yang dikirimkan Pemprov DKI untuk mengurai antrean penumpang di beberapa stasiun.

Di Stasiun Bogor disediakan 30 bus dan sisanya dibeberapa stasiun lainnya. "Semula semua akan ke Bogor tapi kemudian diatur kembali agar bisa membawa dari beberapa stasiun," kata Anies. Sementara itu di lokasi yang sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa saat ini pengaturan penumpang sudah cukup baik.

"Pertama karena ada bus bantuan 30 DKI, Pemkot 10 jadi 40, kedua sistem antrean yang jauh Lebih baik sehingga lebih rapi, ketiga banyak penumpang yang berangkat Minggu malam di banding Senin pagi, meski padat bisa diurai, Saya berterima kasih ke KCI dan pak gubernur yang ikut bersama sama mengurangi kerumunan," ujarnya. Hingga menjelang pagi sekitar pukul 06.50 WIB antrean penumpang di Stasiun Bogor pun jauh lebih rapi dan tertata tidak seperti pada Senin minggu lalu. Penumpang yang datang ke Stasiun Bogor pun langsung menempati posisi antrean.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan bus gratis untuk mengangkut warga dari Bogor yang hendak menuju Jakarta, terutama kalangan pekerja, pada Senin (15/6/2020) pagi ini. Bus gratis disediakan untuk meminimalkan jumlah warga yang naik kendaraan umum karena dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid 19, terutama di masa transisi pembatasan sosial berskala besar ( PSBB). Bus gratis diberangkatkan dari Stasiun Bogor dengan tujuan lima stasiun di Jakarta, yakni Stasiun Tebet, Manggarai, Sudirman, Juanda, dan Tanah Abang.

Jadwal keberangkatan bus dari Stasiun Bogor pada Senin pagi ini, yakni pukul 05.15, 05.30, 05.45, 06.00, 06.15, 06.30, 06.45, 07.00, 07.15, dan terakhir pukul 07.30 WIB. Berdasarkan informasi di akun resmi Instagram Pemerintah Kota Bogor, @pemkotbogor, titik pemberangkatan 40 bus berlokasi di Stasiun Bogor, tepatnya di Jalan Mayor Oking. Ada 40 bus yang disediakan dengan kapasitas maksimal 15 penumpang untuk masing masing bus.

Bus gratis yang disediakan Pemprov DKI dan Pemkot Bogor ini bertujuan untuk menangani lonjakan penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bogor pada Senin pagi ini.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *