Andrea Dovizioso Bersyukur Bisa Bawa Pulang Poin di MotoGP Belanda 2019

Pembalap Mission WinnowDucati, Andrea Dovizioso mengungkap sisi positif dari kegagalannya menjejakkan kaki di podium padaMotoGPBelanda 2019 akhir pekan lalu. Andrea Doviziosokembali menelan pil pahit seusai gagal meraih podium pada balapan kedelapanMotoGPmusim ini di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019). Mengawali balapan dari posisi ke 11, pembalap berjulukan DesmoDovi itu berhasil memperbaiki posisinya dengan finis di urutan keempat pada akhir balapan.

Penampilanriderberusia 33 tahun itu memang tidak cukup kompetitif untuk bisa bersaing dengan para rivalnya. Namun, dari kegagalannya itu,Andrea Doviziosomenyebut masih ada sisi positif yang bisa diambil. Baginya finis di urutan empat adalah hal yang sangat luar biasa mengingat Sirkuit Assen adalahtrek yang sulit bagiDucati, terlebih setelah melakonisesi kualifikasi dengan hasil minor.

"Melihat sisi positifnya, kami berhasil mendapatkan hasil terbaik untuk kami pada balapan kali ini," ucap Dovizioso. "Setelah sesi kualifikasi yang sulit dan harus start dari baris keempat, akan mudah bagi saya untuk membuat kesalahan dan terlibat dalam situasi yang berisiko saat berada dalamchasing grup,"ucap Dovizioso. Selain itu, hal positif lain bagi Dovizioso adalah dia mampu membawa pulang tambahan poin guna membuatnya tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Meskipun kini dia hanya terpaut delapanpoin dari rekan setimnya, Danilo Petrucci, yang berhasil menggusur posisi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dari peringkat ketiga. "Kami dapat dengan cepat memperbaiki posisi dan membawa pulang beberapa poin penting dari Assen," kata Dovizioso. Usai menyambangi Belanda, MotoGP 2019 akan menggelar balapan kesembilan musim ini di Sachsenring, Jerman, pada 5 7 Juli mendatang.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *