Allah Tidak hendak Mama Disakiti & Dimanfaatin Banyak Orang Lina Meninggal Dunia Rizky Febian

Kepergian Lina untuk selamanya masih menyisakan duka mendalam bagi keluarganya. Terutama bagi anak anak dari mantan suaminya, Sule. Mantan istri Sule ini diketahui menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (4/1/2020) pagi di Bandung.

Kabar meninggalnya Lina secara mendadak membuat keluarga merasa kaget dan syok. Terlebih, Lina disebut tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Putra sulung Sule, Rizky Febian pun membantah kabar yang menyebut sang ibunda meninggal karena serangan jantung.

Pasalnya, keluarga telah melakukan pengecekan, kondisi jantung dan paru paru Lina baik baik saja. Dalam video tersebut, tampak kesedihan Rizky Febian. Pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu pun sempat menceritakan bagaimana kronologi meninggalnya sang ibunda.

Rizky mengungkapkan, kondisi Lina masih baik baik saja pada Jumat (3/1/2020) malam. Bahkan pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Lina masih sempat bercanda dengan sang adik, Putri Delina. "Jadi aku dikasih tahu sama Putri itu habis salat Subuh, malah jam 2 3 itu bercanda canda. Mama kan orangnya gitu, suka bercanda ," ungkap Rizky.

"Sempet makan dulu. Setelah makan, mama sempet shalat Subuh katanya. Malahan sebelum salat itu mama menggigil, dipeluk sama Rizwan, Dedek Ferdi, " imbuhnya. Namun, setelah melaksanakan salat Subuh, Lina mulai mengalami gangguan kesehatan. "Setelah salat, kondisinya mama pingsan dan kejang kejang. Kita nggak tau apakah kejang kejang ini proses sakaratul maut ," ujar Rizky.

"Cuma katanya ketika di perjalanan, mama sudah meninggal, " ungkapnya. Sang ibunda meninggal mendadak, Rizky pun mengaku enggan mencari tahu lebih lanjut terkait penyebab meninggalnya Lina. Ia memilih untuk menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Sebab, bagaimana pun kini wanita yang melahirkannya itu telah tiada. "Mungkin mama ini orang orang pilihan Allah, mungkin mama orang yang baik. Allah tau rencananya. Allah mungkin tidak mau mama banyak disakitin orang di sini, tidak mau mama dimanfaatin banyak orang. Jadi Allah mungkin punya pemikiran lain ," ungkap Rizky. "Kita nggak bisa apa apa. Kita terus tangisi juga nggak ada habisnya. Kita nangis terus juga nggak bakal bisa kembali, " katanya.

Komedian Sule mengatakan, mantan istrinya Lina s melewati malam pergantian tahun bersama keempat anak mereka. Dalam sebuah video berjudul Kesedihan Sule Ditinggal Mantan Istri dalam akun Youtube Cumicumi, Sule mengatakan Lina sendiri yang meminta hal itu. "Iya permintaan dari Lina sendiri, karena kan anak anak apapun selalu kasih tahu mamanya," kata Sule seperti dikutip , Sabtu (4/1/2020).

"Sempat belanja kan ke Bandung, setelah itu Putri ngasih tahu dia WhatsApp katanya mama mau tahun baruan, 'oh ya udah'," lanjutnya. Bahkan, Sule pun mengurungkan niatnya untuk melewati malam tahun baru bersama anak anaknya di Bangkok. "Akhirnya kami enggak jadi tahun baruan di Bangkok, kami sampai tanggal 28 nah 30 anak anak sudah sama mamahnya. Saya tahun baru sendiri di rumah," lanjutnya.

Sebelumnya, Sule mengucapkan terima kasih atas semua doa yang dipanjatkan untuk mendiang mantan istrinya, Lina. "Terima kasih doa nya buat mamah nya anak anak. Allah SWT sayang sama almarhumah," kata Sule dalam fitur Instagram Story nya yang dikutip Kompas.com. Sule diketahui ikut mengurus langsung jenazah Lina.

"Ada semua (keluarga Sule). Sule hadir (mengurus jenazah mantan istrinya). Sule datang sebelum dimandiin, dia sudah ada. Rizky Febian jauh lebih duluan dia datang," kata Abdurrahman T Pratomo yang merupakan kuasa hukum Lina saat dihubungi, Sabtu pagi. Abdurrahman mengungkapkan kronologi meninggalnya Lina. Pada Sabtu pukul 04.00 WIB, kata dia, Lina pingsan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Al Islam, Bandung.

Namun pukul 05.30 WIB, dokter menyatakan Lina sudah meninggal dunia. Abdurrahman mengatakan, Lina memiliki riwayat penyakit lambung dan darah tinggi. Lina dan Sule menikah pada 1997.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach. Namun, pernikahan mereka berujung dalam perceraian setelah 21 tahun membangun bahtera rumah tangga.

Selepas bercerai dari Sule, Lina dikabarkan menikah lagi dengan seorang pria bernama Teddy. Mereka menikah pada Januari 2019.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *