Aleix Espargaro Justru Kagumi Andrea Dovizioso Kesampingkan Marc Marquez & Valentino Rossi

Bukan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang menjadi rider yang dikagumi oleh Aleix Espargaro, melainkan pembalap asal Ducati. Andrea Dovizioso merupakan pembalap di MotoGPyang selama ini Aleix favoritkan. Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, Andrea Dovizioso merupakan inspirasinya untuk tetap berjuang di tim Aprilia.

Aleix Espargaro bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini sejak musim 2017. Pembalap asal Spanyol itu sebelumnya pernah bernaung dibawah Pramac, Aspar, dan Forward. "Dovizioso selalu menjadi rider favorit saya," ungkapnya seperti yang dilansir dari

"Apa yang ia lakukan bersama Ducati membuat saya cukup terkesan,' tambahnya. "Tentu saja orang orang akan memilih Marc Marquez ataupun Valentino Rossi sebagai andalannya, namun tidak dengan saya," Menurutnya, apa yang dilakukan Dovizioso bersama Ducati merupakan acuannya untuk mampu menampilkan performa yang stabil bagi timnya.

"Dovizioso bekerja dari dengan baik dari tahun ke tahun," "Penampilannya yang stabil dan cerdas dalam setiap mengambil keputusan merupakan hal yang dapat saya tiru darinya," jelas rider berusia 30 tahun tersebut. Aleix menilai Dovizioso mampu bertahan dengan Ducati karena kemampuannya bersinergi dengan tim dan mengembangkan Desmodici hingga mampu bersaing di grid depan.

"Dia memulai awal yang baik di Ducati, meskipun ia belum memiliki motor yang cepat kala itu," "Pemahamannya mengenai motor secara perlahan mampu mengembangkan motor Ducati hingga bentuk yang sekarang," puji Aleix. Selain itu, ia menyebutkan salah satu faktor kekagumannya pada sosok Dovizioso ialah kepribadiannya yang sabar.

"Kerja keras dan kepribadian Dovizioso mengagumkan. Dia tidak pernah bergembira atau sedih berlebihan," "Kestabilan seperti itu sangat penting, dan saya belum memiliki kualitas tersebut," imbuhnya. Kendati demikian, ia akan berusaha bekerja keras dan meniru apa yang dilakukan Dovizioso selam ini.

Targetnya ialah mampu meraih podium sebanyak banyaknya di gelaran MotoGP 2020 bersama Aprilia. "Hal yang paling penting ialah mengubah tim dengan berjuang untuk meraih podium semaksimal mungkin," "Tentu saja saya akan melakukan persis dengan apa yang dilakukan Dovizioso pada timnya," tegasnya.

Diklasemen akhir MotoGP 2019, Alex Espargaro menempati posisi ke 14. Rider asal Spanyol tersebut berhasil mengoleksi 63 poin dari seluruh race yang ia lakoni.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *