Alami Batuk Terus Menerus hingga Punggung & Dada Terasa Panas Gejala Virus Corona

Berikut gejala yang timbulkan dari infeksi virus corona (Covid 19), mulai dari batuk hingga merasakan panas pada dada dan punggung. Gejala Covid 19 yang dialami pada umumnya bisa dikategorikan ringan hingga berat. Menurut WHO, gejala Covid 19 yang paling umum di antaranya, demam, kelelahan, dan batuk kering.

Beberapa gejala lain yang dialami adalah pilek, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, nyeri, diare, hingga kehilangan indera perasa. Virus Covid 19 ini dapat menyebar terutama melalui tetesan air liur yang keluar dari hidung ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin. Suhu tinggi

Punggung dan dada terasa panas Batuk terus menerus Menurut WHO, sekitar 80 persen orang mengalami gejala ringan dapat sembuh tanpa perawatan khusus.

Kelompok orang yang bisa menjadi lebih parah adalah orang tua dan orang yang memiliki tekanan darah tinggiserta jantung, diabetes, kondisi pernapasan kronis, dan penyakit serius lainnya. Orang dengan gejala ringan yang merasa sehat tetap harus mengisolasi diri dan menghubungi penyedia layanan medis atau saluran informasi Covid 19 untuk mendapatkan nasihat tentang pengujian dan rujukan. Orang yang mengalami demam, batuk atau kesulitan bernapas harus menghubungi dokter untuk mendapatkan perawatan medis.

Covid 19 ini adalah virus pheumonia, oleh karena itu penggunaan antibiotik tidak bisa menyembuhkan. Obat obat yang digunakan untuk melawan flu juga tidak akan berfungsi dalam memerangi Covid 19. Pemulihan terhadap Covid 19 ini adalah bergantung pada sistem kekebalan tubuh.

Dilansir , WHO juga mengatakan, sekitar satu dari enam orang mengalami gejala yang semakin parah. Orang yang berusia lanjut dan orang orang yang memiliki masalah medis di antaranya tekanan darah tinggi, masalah jantung atau diabetes, atau kondisi pernapasan kronis, berada pada risiko lebih besar dari penyakit serius dari Covid 19. Hindari acara besar dan pertemuan massal.

Hindari kontak dekat dalam jarak sekitar 6 kaki, atau 2 meter denganorang yang sakit atau mengalami gejala. Jaga jarakdenganorang lain jika COVID 19 menyebar di sekitar, terutama jika Anda memiliki risiko penyakit serius yang lebih tinggi. Sering seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik, atau gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol yang mengandung setidaknya 60persen alkohol.

Tutupi mulut dan hidung dengan lengan bagian atas, bisa juga menggunakan tisu ketika batuk atau bersin. Kemudian, langsung buang tisu yang sudah digunakan. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut. Hindari menggunakan benda secara bersama di antarnyat piring, gelas, tempat tidur dan barang barang rumah tangga lainnya jika sakit.

Bersihkan dan disinfeksisecara rutin permukaan yang sering disentuh. Tinggal di rumah jika merasa sakit,atau bisa jugamenjalani perawatan medis. Hindari menggunakan transportasi umum jika sakit.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *