Aksi Anti Mainstream Pengantin di Kebumen Viral, Gelar Upacara Bendera Saat Resepsi

Viral video pengantin asal Kebumen, Jawa Tengah yang mengibarkan bendera Merah Putih di acara pernikahannya. Video ini diunggah oleh akun Instagram @sahabatsurga, Sabtu (17/8/2019). Dalam video itu, terlihat sepasang pengantin yang menggunakan baju putih sedang mengibarkan bendera Merah Putih pada tiang yang berada di depan kursi pelaminan.

Kedua pengantin ini mengibarkan bendera Merah Putih sebelum acara resepsi pernikahan berlangsung. Pada acara itu juga terdengar lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersamaan dengan pengerekan bendera Merah Putih. Terlihat juga seorang wanita yang menggunakan kebaya menjadi dirigen berdiri menghadap kedua pengantin.

Wanita itu memimpin para hadirin di pesta pernikahan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama. Pengibaran bendera Merah Putih itu dilakukan kedua pengantin ini karena pernikahannya berlangsung pada hari yang sama dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke 74 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019. Pengantin wanita yang menggunakan baju pengantin lengkap dengan aksesoris dan riasannya memegang bendera merah putih saat sang pengantin pria mengerek bendera.

Video pasangan pengantin yang mengibarkan bendera merah putih ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan unggahan video oleh akun Instagram @sahabatsurga disukai oleh lebih dari 180 ribu pengguna Instagram. Akun @sahabatsurga menuliskan caption yang berisi informasi mengenai video yang diunggahnya.

"Kejadian unik, Sebelum resepsi pernikahan dimulai, diadakan upacara pengibaran bendara merah putih. Sang pengantin sendiri yang menjadi paskibra nya.

Lokasi : Kebumen 17/8/2019," tulis akun @sahabatsurga. Warganet pun memberikan komentar yang beragam. Banyak warganet yang memuji aksi pengantin asal Kebumen itu.

"Next year ikutan kya gini aaaa….. Inspirasi," tulis akun @anjaniafifah15. "Anti mainstream," komentar akun @wahyunur97. "Yang bener memiliki jiwa patriot,,bukan jiwa yang suka gibah kayak aku… astaghfirullah," tulis akun @renive18.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *