AC Anda Rusak saat Cuaca Panas? Ini Penyebab dan Solusinya

Ketika cuaca panas dan terik pastinya akan membuat Anda membutuhkan udara yang sejuk dan dingin. Berbagai macam cara yang pastinya Anda lakukan untuk menghadapi cuaca yang panas dan terik. Cara yang biasa Anda lakukan seperti mengurangi penggunaan pakaian yang berbahan tebal, mengkonsumsi minuman dingin, mengurangi aktifitas di luar ruangan, dan membeli barang barang elektronik seperti kipas angin dan Air Conditioner (AC). Ketika menggunakan AC, hal yang menjadi permasalahannya, sering kali AC yang ingin kita manfaatkan untuk mengusir hawa panas justru performa nya tidak sesuai yang diharapkan. Anda pasti pernah merasakan AC Anda bukannya mengusir hawa panas, justru menambah hawa panas di suatu ruangan. Berkaitan hal tersebut, kami mencoba merangkum masalah dan kerusakan yang sering terjadi pada AC. Berikut ini adalah tiga permasalahan yang sering terjadi pada AC; Pada umumnya hal tersebut terjadi karena maintenance yang tidak rutin juga berdampak kompresor AC rusak, Freon kosong, kapasitor rusak, atau sparepart AC lainya rusak.

Selain faktor mesin, biasanya disebabkan karena kapasitas AC dan luas ruangan tidak sesuai sehingga kinerja AC tidak maksimal. Penempatan posisi AC juga bisa mempengaruhi dingin atau tidaknya suatu ruangan. Hal ini disebabkan karena kondensasi AC dan drain pipa AC ada yang lepas atau bocor. Hal tersebut akan menyebabkan unit AC Anda menjadi bocor dan mengeluarkan air. Untuk mengatasi masalah ini, pastikan teknisi untuk memasang drain pipa AC secara sempurna untuk menghindari kebocoran pada unit . Penyebab AC di rumah Anda mengeluarkan suara, karena ada sekrup atau baut yang kendur, penempatan posisi AC yang tidak sesuai, ada blade IDU/ODU yang patah, AC tidak di vacuum pada saat pemasangan, dan permasalahan kompresor.

Jika menghadapi permasalahan tersebut, biasanya Anda harus merogoh kocek sekitar puluhan ribu Rupiah sampai ratusan ribu Rupiah (tergantung kerusakan), untuk memperbaiki AC Anda. Sebagian orang mungkin menggangap nominal tersebut tidak terlalu besar. Namun jika dibayangkan, ketika keuangan Anda sedang kurang stabil, pastinya nominal tersebut sangat memberatkan bagi Anda. Menyikapi permasalahan tersebut, Gree Indonesia mencoba untuk meringankan beban Anda dengan memberikan . Program perpanjangan garansi ini diberikan secara gratis jika Anda membeli AC Gree selama periode 20 Maret 30 Juni 2019. Sangat menarik, karena setelah mendaftarkan , Anda akan mendapatkan perpanjangan garansi servis 5 tahun, garansi kompresor 10 tahun, dan garansi 1 tahun untuk ganti baru. Bahkan nilai garansi servis yang diberikan setara dengan Rp1.599.999. Jangan khawatir untuk kehabisan, karena Gree menyediakan 10 ribu kartu untuk dibagikan.

Menurut Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia, Will Wen mengatakan, program perpanjangan garansi ini membuktikan kualitas dari produk Gree. Semakin panjang jaminannya artinya produk Gree minim masalah, tahan lama, dan awet untuk pemakaian jangka panjang. Untuk mengikuti program ini, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan pembelian di periode yang sudah ditentukan dan secara otomatis Anda akan mendapatkan kartu . Untuk pembelian online , Anda harus menghubungi Gree Indonesia dan mengirimkan bukti pembelian dan Gree Indonesia akan mengirimkan kartu sesuai alamat yang diinformasikan. Dan yang terpenting program perpanjangan garansi ini bisa didapatkan oleh Anda tanpa dipungut biaya alias gratis!

Aktivasi kartu bisa dilakukan dengan scan barcode yang ada di kartu. Hasil scan akan mengarahkan Anda menuju microsites pendaftaran. Di microsites tersebut, Anda wajib mengisi data sesuai dengan kartu perpanjangan garansi dan mengikuti langkah langkah selanjutnya. Keuntungan lain dari dari program tersebut, Anda akan mendapatkan kesempatan lucky draw dan berkesempatan mendapatkan AC Gree F1, Air Cooler, dan Mist Fan. Untuk mengikuti lucky draw dan mengetahui syaratnya, Anda cukup follow media sosial Gree Indonesia. Anda juga bisa menonton tutorialnya di halaman .

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *