5 Destinasi Wisata di Jogja yang Masih Sepi buat Libur Lebaran 2019

Libur lebaran sering digunakan masyarakat Indonesia untuk berlibur. Jogja jadi satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan saat libur lebaran. Namun, kamu perlu tahu betapa macetnya kota Jogja dan destinasi di sekitaran Jogja.

Banyaknya wisatawan yang menghabiskan libur lebaran di Jogja membuat jalanan Jogja seramai kota kota besar di Indonesia lainnya. Kamu bisa memilih berbagai destinasi alternatif di Jogja yang menarik dikunjungi. Gunung Beluk adalah satu wisata di Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Tempat ini menawarkan pesona alam dan juga spot selfie yang unik. Jika ingin mengunjunginya bisa mengikuti rute ke Pantai Ngeden. Jalannya memang masih sulit, tapi wisata ini bisa banget jadi alternatif saat libur lebaran di Jogja.

Banyak yang menyebut Luweng Sampang sama indahnya dengan Grand Canyon di Pangandaran. Letak destinasi ini berada di Desa Sampang, Gedangsari, Gunungkidul. Udara sejuk dan dinginnya air di sini bakal membuat libur lebaranmu makin seru.

Tempat ini cocok dikunjungi saat musim penghujan. Kamu mungkin jarang mendengar nama destinasi ini. Tempat ini merupakan satu geo heritage yang tak boleh kamu lewatkan.

Lava Bantal terletak di Desa Jogotirto, Berbah, Sleman. Traveler dapat bermain air di Sungai Opak dan berfoto. Air Terjun Kedung Pedut di Desa Jatimulyo, Kulon Progo menawarkan indahnya air terjun dengan dua warna.

Air terjun di tempat ini punya warna putih dan juga hijau tosca. Wisata Kalibiru di Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo ini menawarkan spot selfie dan keindahan alam. Spot selfie di Kalibiru sangat terkenal dan sangat Instagramable.

Tempat berfoto selfie adalah gardu pandang Kalibiru, Jogja. Di atas gardu pandang terlihat pemandangan sekitar Waduk Sermo.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *