4 Trik Jitu Menjadi Traveler Sejati di Era ‘Overtourism’

Beberapa tempat wisata sekarang telah ditutup, bahkan ada pembaruan peraturan untuk membatasi jumlah pengunjung yang datang. Seperti kunjungan ke Museum Louvre, Paris hingga pendaki Gunung Everest, Nepal. Penutupan dan pembatasan jumlah pengunjung ini dikarenakan sudah terlalu ramai orang yang berdatangan dan menyebabkan meningkatnya jumlah kematian.

Beberapa tempat wisata terkenal seluruh dunia memiliki masalah yang selalu terjadi sepanjang tahun, yakni overtourism . Adanya permasalahan overtourism ini mendorong sejumlah komunitas untuk memberitahu bagaimana cara menyikapi hal tersebut. Ingat, saat traveling kamu sedang tidak berada di rumahmu.

Sehingga cara berpakaian harus sopan dan menyesuaikan tempat wisata yang kamu kunjungi. Selain itu cara berbicara juga harus dijaga. Beberapa negara melarang turis berbicara kasar dan kotor saat traveling ke negara tersebut.

Apabila kamu tersesat, mintalah bantuan orang dengan kalimat sopan untuk memberitahu arah tujuanmu. Ketika traveling, tentu hal wajib yang harus dilakukan adalah mengabadikan momen dengan berfoto di lokasi yang bagus. Perlu diketahui, saat mengambil foto kamu harus menjauhi beberapa yang mungkin akan membuatmu rugi.

Seperti mengambil foto orang asing maupun anak anak yang memiliki kesan dramatis. Tak hanya objek manusia, beberapa wilayah di luar negeri juga melindungi tempat tempat yang dirasa perlu dilestarikan. Sehingga traveler dihimbau untuk tidak sembarangan mengambil foto jika tidak ingin menerima risiko.

Saat traveling ada baiknya mengatur pengeluaran agar tidak boros. Apabila ingin wisata kuliner, makanlah di restoran lokal yang menawarkan harga murah. Selain itu hindari memesan kendaraan pribadi untuk berkeliling.

Naiklah transportasi umum agar pengeluaranmu bisa terminimalisir. Apabila traveling ke tempat yang penuh dengan turis memang sudah selayaknya untuk bersabar. Tidak mudah bagi pemandu wisata untuk mengatur semua turis yang datang dalam sekali waktu.

Sehingga jika ingin bertanya maupun mendapatkan sesuatu diharap untuk bersabar.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *