30 Tahun Jadi Sopir Bus Malam, Dede Wahyu Pernah Rasakan Tiga Pengalaman Mistis dan Mendebarkan Ini

Pengalaman puluhan tahun bekerja sebagai pengemudi bus malam memberi pengalaman beragam bagiDedeWahyu(60). Mulai dari peristiwaaneh yang di luar nalar sampai peristiwa lucu pernah dia alami. DedeWahyu bekerja sebagai sopirbusmalamsejaktahun1985. Selama 30 tahun lebih bekerja di belakang kemudi bus, Dede Wahyu pernah mengalami kejadian mesin mogok hingga menyaksikan langsung peristiwa kecelakaan besar dengan mata kepalanya sendiri saat membawa bus. Namun dari semua kejadian yang dia pernah alami, adatiga peristiwa yang baginya memberi kesan mistis.

Yang pertama adalah pengalaman dia ketika ada penumpangnya yang menghilang tiba tiba. "Pernah ada penumpang naik, tapi setelah beberapa kilometer, kita cek sambil akan meminta ongkos, penumpangnya sudah tidak ada," buka Dede saat ditemui diTerminal Cicaheum, Senin (12/6/2017). Penumpang yang sebelumnya sudah Dede lihat duduk di bangku belakang, tiba tiba menghilang saat bus melaju di daerah Rajamandala, Garut.

Dede mengaku, dia dan rekan kondekturnya sempat memutuskan menepikan bus sementara ke bahu jalan untuk memastikan keberadaan penumpang misterius tersebut. Namun setelah dicari cari, penumpang tersebut tetap tidak tampak lagi. Pengalaman mistis kedua adalah pengalaman mengemudikan bus di malam hari setiap melintas jalan Bypass Cicalengka.

Dede Wahyu mengatakan, saat busnya melintas di jalan tersebut dia sering melihat ada orang menyeberang jalan. Padahal sebenarnya tidak ada. "Makanya di jalan itu (Bypass Cicalengka) banyak (kendaraan ) yang celaka karena sopir sering banting setir mendadak, karena mengira seperti ada yang menyeberang," ceritanya. Dede Wahyu juga pernah mengalami sendiri pengalaman serupa. Dia pernah membanting setir bus dan hampir menabrak sebuah mobil di depannya ketika melihat ada sosok putih melintas di di jalanan saat busnya dia kemudikan di kawasan Cicalengka.

Beruntung, Dede dapat segera menguasai kemudi bus. Pengalaman mistis ketiga adalah yang menurut Dede paling menyeramkan. Saat itu, dia bersama kondektur bus akan kembali ke terminal dengan kondisi bus dalam keadaan kosong penumpang dan lampu belakang sudah dimatikan. Tetiba, sang kondektur melihat ada bayangan orang sedang duduk diam di barisan kursi paling belakang.

"Pas saya lirik di kaca spion, benar ada (bayangan), merinding saya. Saya dan kondektur saya waktu itu langsung kaku (di badan)," kisahnya. Bagaimana dengan kamu? Pernah punya pengalaman mistis atau yang sulit dijelaskan saat naik bus malam? Sopir Bus Malam Buka bukaan, Dari Penumpang Hilang Tiba tiba hingga Lihat Bayangan Menyeberang Jalan

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *